Beranda Ekonomi & Bisnis Pertamax Hadir di Manokwari, Wabup Edi Budoyo: Pertamax Jadi Alternatif

Pertamax Hadir di Manokwari, Wabup Edi Budoyo: Pertamax Jadi Alternatif

153
0
Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo melakukan peluncuran perdana BBM jenis Pertamax di Manokwari bertempat di SPBU Codo 83.983.02 Sowi, Distrik Manokwari Selatan. Istimewa/Dok. Pertamina MOR VIII

MANOKWARI, Papuakita.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII melakukan peluncuran perdana BBM jenis Pertamax di Manokwari bertempat di SPBU Codo 83.983.02 Sowi, Distrik Manokwari Selatan, Rabu (17/10/2018).

Kehadiran Pertamax di Manokwari merupakan salah satu bentuk komitmen pertamina untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dengan menyediakan BBK (bahan bakar khusus) yang berkualitas.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengatakan, pertamax ini bisa jadi alternatif bagi masyarakat di daerah ini. Ia mengatakan, jenis bbm ini sangat ramah lingkungan ditambah dengan kondisi geografis yang ada di Manokwari. Oleh sebab itu, ia bersyukur karena pihak pertamina telah menghadirkan pertamax lebih cepat dari yang dijadwalkan.

“Ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi warga Manokwari yang memiliki kendaraan. Mesin kendaraan membutuhkan pembakaran yang sempurna, ditambah lagi sebagian warga manokwari ada yang telah memiliki kendaraan dengan  membutuhkan performa tinggi,” ujar wabup di sela peluncuran pertamax.

Sales Representatif Pertamina, Arthur Kemal Pamungkas. Foto : MKD/PKT

Sales Representatif Pertamina, Arthur Kemal Pamungkas mengatakan,pertamax merupakan hasil inovasi pertamina dalam menyediakan produk bahan bakar varian baru bagi kendaraan bermesin bensin, dengan octane number minimal 92, khususnya bagi kendaraan dengan teknologi Gasoline Direct Injection, Turbo Charger – Super Charger, dan High Compression.

Dengan kualitas lebih baik pertamax diharapkan menjadi jawaban bagi konsumen yang ingin Selain dengan RON 92, pertamax  juga dilengkapi dengan teknologi formula ecosave yang terbaik dalam perawatan mesin, serta kesempurnaan performa mesin kendaraan, tarikan enteng, lincah bermanuver dan mudah mencapai top speed.

“Hal itu juga sesuai geografis yang ada di Manokwari. Hadirnya pertamax ini menjadi yang pertama dan satu satunya yang ada di Provinsi Papua Barat saat ini. Pertamina akan menambah luas penjualan. Harga kami jual Rp10.600 per liternya,” ujar Arthur. (MKD/RBM/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here