Beranda Hukum & Kriminal Pembacok Kepala Dispenda Maybrat Diamankan, Kapolres: Bupati Janji Tindak Tegas Pelaku

Pembacok Kepala Dispenda Maybrat Diamankan, Kapolres: Bupati Janji Tindak Tegas Pelaku

252
0
Keluarga Nicodimus Asmuruf, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Maybrat memblokade Jalan Fategomi, Selasa (16/10/2018) lalu. Aksi itu dipicu kekerasan yang dialami Nicodimus yang diduga dilakukan oleh seorang ASN setempat. Istimewa

MANOKWARI, Papuakita.com – Kepala Kepolisian Resort Sorong Selatan, AKBP Romylus Tamtelahitu, S.Sos, S.I.K, M.Krim mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan FS, pembacok Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Maybrat, Nicodimus Asmuruf.

“Saat ini pelaku FS sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Polres Sorong Selatan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas AKBP Romylus kepada papuakita.com, Minggu (21/10/2018).

Pembacokan terhadap Nicodimus Asmuruf terjadi pada 16 Oktober lalu. Insiden itu berawal dari keributan antara pelaku dan korban. Pada saat itu, pelaku menanyakan hak-haknya, karena tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Sejurus, pelaku diduga membacok kepala korban dengan menggunakan senjata tajam.

Buntut dari insiden itu, keluarga korban meblokade Jalan Fategomi, Maybrat. Akibat menderita luka cukup serius di bagian kepala, Nicodimus sempat mendapat perawatan intesif di RSAL Sorong.

Dalam keterangannya, Kapolres mengungkapkan, sesuai pernyataan Bupati Maybrat, Bernad Sagrim, FS akan ditindak tegas sesuai Undang Undang ASN. “Bupati berjanji akan menindak tegas pelaku yang statusnya adalah  ASN, dengan memberi sangsi tegas sesuai aturan kepegawaian,” ujarnya.

Dikatakan, tindakan tegas itu diambil supaya menjadi pelajaran bagi semua ASN di lingkup Pemda kabupaten Maybrat terlebih dalam hal menyampaikan aspirasi.

”Menyampaikan aspirasi atau ingin bertanya semua harus jelas dan ada aturanya. Sehingga tidak ada yang merasa dianaktirikan maupun anak emas, bahkan ada yang dilakukan tindakan hukum dan ada yang dibiarkan. Kali ini, kita tidak main-main dan mengambil langkah tegas untuk masalah apapun itu,” tegas AKBP Romylus. (MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here