Beranda Kota Sorong Kunker ke Sorong, Ini Agenda Kegiatan Presiden Joko Widodo

Kunker ke Sorong, Ini Agenda Kegiatan Presiden Joko Widodo

378
0
Kunker Wilayah Sorong
Danrem 171/PTV, Brigen TNI Igantius Yogo Triyono, M.A memeriksa kesiapan personil pada pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden RI Joko Widodo, di Wilayah Sorong, Rabu (11/4/2018). Presiden akan melakukan kunjungan selama 2 hari (12-13 April) Foto : Istimewa.

MANOKWARI, Papuakita.com – Dijadwalkan, 12 April 2018, Presiden RI Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Sorong. Kunjungan kerja juga dijadwalkan ke Provinsi Papua. Kunker Wilayah Sorong.

Gubernur Dominggus Mandacan
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Foto : MKD/PKT.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memastikan menjemput dan menyambut langsung kunjungan kepala negara. “Saya akan menyambut presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Presiden bersama rombongan akan menginap di Swissbel hotel dan Belagri  hotel,” kata gubernur.

Sesuai jadwal kunjungan, presiden bersama ibu negara akan mengunjungi PAUD dan TK Pembina Kota Sorong dan bertemua dengan 500 orang guru PAUD. Agenda ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Oase.

Selanjutnya, ibu negara akan melakukan tes IFA terhadap 2.000 perempuan di puskesmas Malawei, Remu. “Bapak presiden akan menggelar seminar bersama 1.000 siswa/siswi SMP, SMK dan SMA tentang bahaya Narkoba dan HIV AIDS di gedung Samusiret,” terang gubernur.

Dikatakan, usai seminar, presiden akan melaksanakan solat Jumat di Masjid Agung. Kemudian, menggelar dialog dengan petani di Aimas, Kabupaten Sorong.

“Dialog juga dihadiri tokoh inspiratif dan dilanjutkan dengan makan siang di Restauran Sundhine. Sekira pukul 15.00 WIT, presiden bersama rombongan kembali ke Jakarta,” ungkap gubernur.

Terpisah, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja pengamanan kunjungan kerja presiden ke Wilayah Sorong tengah dipersiapkan.

“Karo Ops dan Dir Intel sudah berada di Sorong sejak dua hari yang lalu. Mereka mengikuti rapat koordinasi bersama Pangdam XVIII/Kasuari serta pihak-pihak terkait lainnya yang terlibat di Sorong untuk pemantapan pengamanan kedatangan presiden,” ucap kapolda.

Dikatakan, sebanyak 500 personel Polda Papua Barat disiagakan, untuk mendukung pengamanan kunjungan kerja tersebut. “Kami tetap berkoordinasi dengan pihak TNI. Dengan adanya pengalaman sebelumnya, kami siapkan 500 personil,”pungkas kapolda.(MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here