Beranda Manokwari Selatan Bantuan Peralatan Kampung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Provinsi PB Serahkan Perlengkapan...

Bantuan Peralatan Kampung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Provinsi PB Serahkan Perlengkapan Kantor Kampung di Tiga Kabupaten

59
0
BERBAGI
Penyerahan bantuan perlengkapan kantor kampung dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Provinsi Papua Barat di Kabupaten Manokwari Selatan.

MANOKWARI, PAPUAKITA.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Provinsi Papua Barat menyerahkan peralatan perlengkapan kantor di sejumlah kampung  yang tersebar di Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, dan Pegunungan Arfak.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada Bupati Manokwari Selatan, Sabtu pekan lalu di Ransiki. Tiga Kampung di Manokwari Selatan yang menerima bantuan adalah, Kampung Kobray dan Kampung Amor di Distrik Ransiki dan Kampung Mawari di Distrik Oransbari.

Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari Selatan, Piet Mandacan mengatakan, bantuan itu telah  diserahkan kepada Bupati Markus Waran beberapa waktu lalu secara simbolis.

“Bantuan yang telah diberikan berupa pertukangan, perbengkelan, balai kampung, Tv Kampung, tanaman, bangunan sanggar seni, ini di serahkan kunci dan bangunan. Rehap rumah kelengkapan peralatan balai kampung. Bantuan ini menggunakan dana otsus dalam bentuk hibah langsung kepada masyarakat kampung,” kata Piet Mandacan.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kampung pada Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kampung Provinsi Papua Barat, Angelina Y Sugiarty menjelaskan, tahun ini ada tiga kabupaten yang diberikan bantuan peralatan perlengkapan kantor kampung, yakni Kabupaten Manokwari Selatan, Manokwari, dan Pegunungan Arfak.

Dikatakan, bantuan peralatan perlengkapan kantor kampung yang di serahkan yaitu : 1 laptop, 1 infokus, 47 kursi, 1 gerobak, 1 mesin pemotong rumput, 1 pengeras suara beserta microphone dan 50 meter kabel, juga 3 meja setengah biro, 1 meja rapat, 2 lemari arsip, dan 4 bangku panjang.

Sekertaris Kampung Kobrey, Kornelis Inyumusi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh Dinas pemberdayaan Masyarakat Papua Barat. “Selama ini alat kelengkapan kantor belum ada semua, hanya meja dan kusi saja yang ada. Sekarang sudah lengkap, tentu ini suatu motivasi untuk meningkatkan kinerja kami melayani masyarakat,” ucapnya.(MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here