Beranda Manokwari AMA-PB Bagikan Sembako hingga Rehab Lapangan Futsal Mahasiswa Unipa

AMA-PB Bagikan Sembako hingga Rehab Lapangan Futsal Mahasiswa Unipa

41
0
BERBAGI
Ketua AMA-PB, Napoleon Fakdawer ketika menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Mahasiswa FKIP Unipa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com – Aliansi Masyarakat Adat Papua Barat (AMA-PB) melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada Mahasiswa FKIP Universitas Papua (Unipa). Aksi sosial ini juga diwujudkan dengan  merehab lapangan futsal serta pengecatan gedung FKIP UNIPA, Minggu 3 Desember 2017 lalu.

Ketua AMA-PB, Napoleon Fakdawer mengatakan, kegiatan rehap lapangan futsal ini merupakan kepedulian aliansi masyarakat adat, karena tempat sarana olah raga ini baik untuk bisa mewujudkan raga yang kuat dan sehat.

Napoleon berharap, lapangan futsal ini perlu dirawat dan dimanfatkan  dengan baik, sehingga bermanfaat juga bagi orang lain.

Suasana pengecetan lapangan futsal oleh mahasiswa FKIP Unipa

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian tulus kami terhadap mahasiswa Unipa. Juga memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan, dan kekompakan sebagai mahasiswa dan mengabdi kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut dia, mahasiswa juga harus sungguh-sungguh belajar untuk mencari ilmu dengan baik, sehingga setelah mendapat ilmu ke depan para mahasiswa dapat mengembangkan ilmunya untuk membangun Papua yang lebih Baik.

“Dengan adanya bakti sosial ini, maka kita bisa saling kenal dan lebih akrab dengan mereka yang ada di asrama ini, sehingga bisa ada tumbuh rasa kekeluargaan antar mahasiswa dan lingkungan sekitarnya,” ujar dia.

Dikatakan, mahasiswa merupakan pemuda harapan bangsa. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan tugas belajar untuk mencari ilmu. Sebab penyesalan itu akan muncul dikemudian hari.

“Kami mengharapkan agar mahasiswa jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu tugas belajar dan dapat merugikan diri sendiri,” ucapnya. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here