Beranda Lingkungan Hujan dengan Intensitas Sedang Berpotensi Terjadi di Wilayah Manokwari

Hujan dengan Intensitas Sedang Berpotensi Terjadi di Wilayah Manokwari

158
0
Kondisi ruas Jalan Esau Sesa saat cuaca curah hujan. Debit air hujan yang tak mampu ditampung drainase membuat air bercampur kerikil meluber hingga ke badan jalan. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Kondisi cuaca berupa curah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpontensi terjadi di wilayah Manokwari dan sekitarnya dalam beberapa hari ke depan.

Kepala Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) – Stasiun Rendani, Denny Putiray menjelaskan, kondisi cuaca seperti itu berpotensi terjadi dalam 3 hari, dan terjadi pada  pagi dan sore hari.

Kepala BMKG Stasiun Rendani, Denny Putiray. Foto : MKD/ PKT

“Prakiraan cuaca di perairan Manokwari, Biak, Teluk Cenderawasih dan perairan Sorong secara umum berawan. Kondisi ini potensi mengakibatkan terjadi hujan ringan hingga sedang,” jelas Denny, Minggu (21/10/2018).

“Kondisi cuaca di perairan Teluk Cenderawasih dan Biak secara umum berawan dengan potensi hujan ringan pada skala lokal,” tambah Denny.

Meski demikian, Denny mengatakan, pertumbuhan awan comolunimbus di perairan Sorong, Manokwari, Biak, Teluk Cendrawasih dan perairan Sarmi, Jayapura, cukup tinggi. Kondisi itu dapat memicu perubahan cuaca yang secara tiba-tiba disertai angin kencang dan memicu tinggi gelombang laut.

“Masyarakat perlu mewaspadai kondisi cuaca ini. Saat ini arah angin bertiup dari selatan ke barat dengan kecepatan 3 – 18 knot. Sementara tinggi gelombang mencapai 1 meter. Ini adalah alam, maka dapat berubah sewaktu-waktu,” ujar Denny. (MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here