Beranda Manokwari Kebocoran Penarikan Retribusi Parkiran di Manokwari Masih Banyak

Kebocoran Penarikan Retribusi Parkiran di Manokwari Masih Banyak

653
0
Romer Tapilatu Soroti Perparkiran
Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Manokwari, Romer Tapilatu

MANOKWARI, PAPUAKITA.com – Retribusi Parkiran Manokwari. Pemerintah Kabupaten Manokwari perlu menata sistem penarikan retribusi parkir. Pasalnya, masih banyak terjadi kebocoran.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Manokwari, Romer Tapilatu mengatakan, sektor perparkiran merupakan salah satu potensi pendapatan yang perlu dioptimalkan, guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

“Pemda perlu memaksimalkan pendapatan dari sektor perparkiran, seperti di mall dan pasar. Ada juga pajak rumah makan, alat berat hingga galian C. Ini semua sumber pendapatan,” ujar anggota komisi B DPRD ini kepada wartawan di kantor DPRD manokwari senin (18/12/2017).

Meski sudah target PAD sudah tercapai pada tahun anggaran 2017ini , Romer Tapilatu meminta pemda memaksimalkan sumber-sumber pendapatan yang ada itu.

“Retribusi parkiran di pasar ini ditarik namun bukan petugas yang menarik. Ada sejumlah oknum yang tak bertanggungjawab sehingga pemda perlu melihat celah kebocoran ini,” ujar dia.

Ditambahkan, jika sejumlah sektor tersebut dikelola baik oleh pemerintah daerah maka, dipastikan akan bisa mendongkrak pendapatan pemda manokwari di tahun anggaran 2018 ke depan. “Capaiannya PAD bisa lebih maksimal,” pungasnya. (CR7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here