Beranda Papua Barat Diskusi Panel Terbesar tentang Otsus Bakal Digelar di Papua Barat

Diskusi Panel Terbesar tentang Otsus Bakal Digelar di Papua Barat

385
0
Disksusi Panel Otsus Papua Barat
Ketua FMAP Otsus, Valentinus Wainarisy

MANOKWARI, PAPUAKITA.com – Menyikapi dinamika pemerintahan dalam pelaksanaan Otonomi khusus di Papua Barat. Diskusi Otonomi khusus.

Forum Masyarakat Adat Peduli Otonomi khusus (FMAP Otsus) mengagendakan pelaksanaan diskusi panel terbesar tentang perjalan otsus yang tinggal beberapa tahun ke depan.

Ketua FMAP Otsus, Valentinus Wainarisy mengatakan, diskusi panel dengan tema”Undang Undang Otsus di Persimpangan Jalan”, ini akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional dan daerah sebagai pembicara dalam diskusi dimaksud.

“Kita akan undang Bapak Rias Rasyd, Jimli Asshiddiqie, gubernur Papua, gubernur Papua Barat, ketua fraksi otsus DPR Papua Barat, Ketua STIH Manokwari, dan rektor Uncen. Kegiatan akan dilaksanakan di Manokwari,” kata Valentinus, Rabu (3/1/2018).

Agenda diskusi panel ini, juga akan menghadirkan para kepala daerah (bupati/walikota) se-Papua Babrat. Kegiatan ini diharapkan, apakah otsus final, atau aliran uang sudah dihentikan.

“Apakah ada solusi lain lagi?. Tidak menutup kemungkinan hasil diskusi akan didorong dalam sebuah diskusi nasional,” ujar Valen menambahkan. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here