Beranda Papua Barat Dituntut Perubahan dalam Gerakan Pramuka Papua Barat

Dituntut Perubahan dalam Gerakan Pramuka Papua Barat

66
0
BERBAGI
Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Unipa, Manokwari, Yohanes Ada' Lebang

 

MANOKWARI, PAPUAKITA.com – Gerakan Pramuka Papua Barat diharapkan dapat terjadi perubahan dalam fungsi menyiapkan kader yang berkarakter dan profesional  dengan penyiapan pemimpin yang berkomitmen menjalankan organisasi ini kedepan secara bertanggungjawab.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Unipa dan juga selaku andalan gerakan Pramuka  Cabang Manokwari, Yohanes Ada’ Lebang, menyayangkan kondisi organisasi  Gerakan Pramuka Papua Barat  saat ini. Yang tidak terorganisir secara baik saat ini dalam berkomitmen menyiapkan generasi Papua.

 

“Untuk itu,  sinergitas koordinasi dan komunikasi perlu  dibangun dalam  kepengurusan baru dengan identitasnya berdasarkan Tri satya dan Dasa Darma  hingga ke tingkat cabang dan ranting tentunya dalam mengemban amanah sesuai tugas dan tanggungjawab yang diemban,” katanya.

Dalam musyawarah daerah gerakan pramuka kwartir daerah Papua Barat,  yang berlangsung tgl 5-7 desember di pusdiklat Arowi,  dia berharap untuk semua kwartir cabang dapat melakukan penyatuan aspirasi dalam memberikan kepercayaan kepada Wakil Gubernur Muhammad Lakotani sebagai Kepala  Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat saat ini.

“Semoga  Musda yang telah terlaksana dengan lancar dan sukses bisa menghasilkan perubahan ke arah yang lebih baik sesuai visi dan misi Gerakan Pramuka. Salam pramuka,” pungkasnya. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here