Beranda Papua Barat Dominggus Mandacan Harap Rakorda Koperasi UMKM Lahirkan Program Strategis 

Dominggus Mandacan Harap Rakorda Koperasi UMKM Lahirkan Program Strategis 

166
0
Rarkorda Koperasi dan UMKM se Papua Barat
Asisten ll Setprov PB didampingi Bupati Kaimana, pejabat Kementerian Koperasi UMKM dan Kadis Koperasi UMKM PB buka Rakorba. Foto : WAH/PKT

KAIMANA, Papuakita.com – Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat dan Daerah (Rakorda) Koperasi dan UMKM Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat Tahun 2018 digelar di Kabupaten Kaimana. Rakorda Koperasi dan UMKM se Papua Barat.

Kegiatan ini berlangsung sejak 27 sampai 29 Maret. Melalui Rakorba diharapkan menghasilkan program strategis, dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Demikian harapan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya dibacakan Asisten II Setda provinsi Papua Barat, Jackonias Sawaki pada pembukaan Rakorba Dinas Koperasi dan UMKM.

Dikatakan, pengembangan dan pemberdayaan koperasi, usaha mikro kecil dan menengah merupakan tanggungjawab bersama dalam rangka pembangunan ekonomi nasional guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah lanjutnya, sangat penting karena berkaitan langsung dengan peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Diharapkan adanya keseriusan dari semua OPD yang berhubungan langsung dengan masyarakat, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, khususnya yang membidangi koperasi dan UMKM untuk lebih aktif mendorong pertumbuhan dan pengembangan koperasi, usaha mikro kecil dan menengah guna menopang pertumbuhan perekonomian nasional pada umumnya, dan bagi orang asli Papua pada khususnya di Provinsi Papua Barat,” pungkas gubernur.

Pelaksanaan Rakorba Koperasi dan UMKM di Kaimana ini dihadiri para Kepala OPD maupun bidang yang menangani koperasi UMKM se-Provinsi Papua Barat.

Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan antara pusat dan daerah yang telah dan sedang berjalan, serta mensinkronisasikan program dan kegiatan antara pusat dan daerah.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Kementerian Koperasi dan UMKM RI Ir. Wellem H. Pasaribu, M.Ec dan staf, sejumlah nara sumber dari Kementerian Koperasi UMKM,

Juga Bappeda, BRI Cabang Kaimana dan Dinas Koperasi UMKM Provinsi Papua Barat. Pembukaan Rakorba sendiri diawali ucapan selamat datang oleh Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma selaku tuan rumah. (WAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here