Beranda Papua Barat Ibu Negara Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari Ibu Nasional di Papua Barat

Ibu Negara Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari Ibu Nasional di Papua Barat

757
0
Hari Ibu Nasional Papua Barat
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan didampingi Asisten I Setda Provinsi Papua Barat, Musa Kamodi, dan ketua panitia hari ibu nasional Vennetia R. Danes saat menggelar rapat persiapan peringatan hari ibu nasional yang dijadwalkan di gelar di Kab. Raja Ampat, Papua Barat. (Foto : ADS/PKT)

MANOKWARI, PAPUAKITA.com – Peringatan hari ibu pada 22 Desember mendatang di Provinsi Papua Barat, dijadwalkan bersamaan dengan lawatan Ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo.

Ketua Panitia peringatan hari ibu, Venntetia R. Danes mengatakan, lawatan tersebut berkaitan dengan akan dilaksanakannya peringatan hari ibu nasional yang direncanaakan di Kabupaten Raja Ampat.

“Ibu negara sudah direncanakan akan hadir namun apa sama presiden, kepastiannya akan disampaikan tanggal 18 nanti,” ujarnya Rabu (13/12/2017).

Kata dia, dalam agenda tersebut, akan hadir sejumlah pejabat negara mulai dari menteri, sejumlah mantan menteri, petinggi TNI dan Polri dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Hari Ibu Nasional Papua Barat
Suasana rapat persiapan peringatan hari ibu nasional di Papua Barat

“Undangan VVIP dan VIP kita targetkan sebanyak 1.670 orang, kalau ditambah masyarakat dipastikan akan mencapai 4.000 orang lebih,” bebernya.

Pada kegiatan tersebut, Vennteia berharap, lawatan ibu negara bukan sekadar acara seremonial saja, melainkan akan ada agenda yang membekas di masyarakat.

“Kita mau ada yang membekas. Misalnya, kita akan buat pelatihan kepada masyarakat seperti pembuatan bakso ikan maupun yang lainnya,” tuturrnya.

Terpisah, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, mendukung penuh peringatan hari ibu nasional di Kabupaten Raja Ampat. Dominggus berharap, presiden dan Ibu Negara bisa datang ke Papua Barat.

“Selain menghadiri peringatan Hari Ibu, juga sekaligus menyaksikan potensi wisata bahari Papua Barat. ‘’Saat pernikahan anak presiden di Solo lalu, pak presiden sampaikan bahwa akan ke Papua akhir Desember. Ketika itu saya hanya bilang siap saja. Ternyata mau hadiri peringatan Hari  Ibu. Ya, mudah-mudahan bisa hadir,’’ ujar gubernur.

Meskipun tak dianggarkan di dalam APBD induk maupun perubahan tahun anggaran 2017. Gubernur menyatakan, akan memerintahkan OPD terkait untuk membantu panitia pusat untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan dimaksud. (ADS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here