Beranda Papua Barat Pangdam Wayangkau: Kenaikan Pangkat Hanya untuk Prajurit yang Mampu

Pangdam Wayangkau: Kenaikan Pangkat Hanya untuk Prajurit yang Mampu

267
0
Pangdam dan Kasdam foto bersama personil yang mendapat kenaikan pangkat. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Panglima Kodam XVIII Kasuari, Mayjend TNI Joppye Onesimus Wayangkau menegaskan kenaikan pangkat merupakan sesuatu yang patut dibanggakan oleh setiap prajurit. 508 Personil Kodam Kasuari.

“Kenaikan pangkat itu hanya diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” kata Pandam Wayangkau.

Pernyataan Wayangkau disampaikan saat memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Kodam, Senin (2/4/2018). Dalam kesempatan itu, Wayangkau menyampaikan selamat kepada prajurit yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

“Kenaikan pangkat ini kiranya dapat dijadikan Sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing,” ucap Wayangkau.

Dikatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan atas nama negara terhadap prestasi yang telah dicapai oleh seseorang.

Dengan demikian, kriteria untuk mencapai pangkat perwira tinggi harus adanya capaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas sehingga reputasi individu dan satuan diakui dan pantas diapresiasi.

“Menghadapi tantangan tugas ke depan yang tidak semakin muda, para perwira tinggi yang memimpin unit-unit kerja terkait untuk menuangkan pemikiran-pemikiran cerdas, inovatif dan produktif,” ucap pangdam berpesan.

Tugas-tugas itu, lanjut Pangdam Wayangkau, terkait dengan percepatan penguatan peran dan tugas pokok TNI untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam rangka mempercepat pemerataan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Adapun personel yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2018 sebanyak 508 orang. Dari jumlah tersebut, Pamen sebanyak 42 orang, Pama 16 Orang, Bintara 237 Orang, Tamtama 208 orang Dan PNS Sebanyak 5 Orang. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here