Beranda Papua Polda Papua Gelar Nonton Bareng Piala Dunia 2018

Polda Papua Gelar Nonton Bareng Piala Dunia 2018

259
0
Kapolda Papua
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH menyerahkan doorprice dalam acara nonton bareng pilada dunia 2018. Foto : Istimewa

MANOKWARI, Papuakita.com – Polda Papua gelar nonton bareng piala dunia bersama unsur forkopimda dan masyarakat Jayapura, di Gelanggang Olahraga (GOR) Cenderawasih, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Minggu (24/6/2018) malam.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72. Nonton bareng piala dunia 2018 digelar karena masyarakat sangat antusias.

“Polda Papua juga menyelenggarakan kegiatan seperti khitanan massal, nonton bareng, anjangsana, bersih-bersih tempat ibadah dan lain sebagainya,” sambutan Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH melalui siaran pers yang diterima Redaksi papuakita.com.

Dalam bulan ini ada tiga agenda yang paling penting yaitu, Hari Bhayangkara, Piala Dunia dan Pilkada Serentak. “Dan hari ini, kita sedang memasuki masa tenang, diharapkan pilkada dapat berjalan dengan aman, damai dan bermartabat,” ucap kapolda mengimbau.

Dalam kesempatan yang sama, kapolda mengimbau, masyarakat untuk memperhatikan keselamatan saat melakukan konvoi. “Biasanya kalau tim favorit menang pasti masyarakat melakukan konvoi, untuk itu kami menghimbau agar kegiatan konvoi ini tidak menggangu keselamatan masyarakat yang lain tidak ikut konvoi,” pesan kapolda.

Kapolda berpesan melalui momentum ini, masyarakat yang ikut nonton bareng ini bisa menyampaikan imbauan tentang keselamatan kepada warga lain yang tidak ikut nonton bareng. Agar berhati-hati dalam berkendara dan tertib berlalulintas.

“Kiranya saudara yang hadir pada malam ini dapat menyamkaikan kepada sanak saudara agar tidak ceroboh dalam merayakan kemenangan Tim favoritnya. Karena sudah ada laporan kejadian dari kegiatan konvoi tersebut telah merenggut jiwa, dikarenakan kecelakaan kendaraan bermotor. ,” ucapnya.

Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BNI yang telah berpartisipasi dalam kegiatan nonton bareng. Ucapan yang sama disampaikan kepada gubernur dan forkopimda. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi hiburan dan menjalin silaturahim antar masyarakat di Jayapura,” ujarnya.

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo menyampaikan ucapan terimakasih kepada kapolda Papua karena telah menginisiasi nonton bareng masyarakat.

“Ini merupakan hal yang baik dalam masa tenang ini, kapolda Papua menginisiasi nonton bareng piala dunia yang mana Polda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih telah mengamankan pelaksanaan kampanye, hari ini minggu tenang kita rileks sejenak untuk nanti hari H kita bekerja kembali melaksanakan pengamanan,” ujarnya dalam sambutan.

Hadir dalam acara ini, yakni Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, Gubernur Papua, Kajati Papua, Kasdam XVII Cenderawasih, Danlantamal X Jayapura, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Wadan Lantamal X Jayapura, Para Pejabat Utama (PJU) Polda Papua, Paslon nomor urut 1 bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal, Paslon nomor urut 2 Habel Melkias Suwae, Masyarakat kota Jayapura.

Acara nonton bareng juga diisi dengan aksi tarian, dancer dan aksi vocal, selain itu para penonton juga mendapat doorprice yang disediakan panitia. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here