Beranda Parlemen Eko Tavip Maryanto Resmi Gantikan Andarias Lobat

Eko Tavip Maryanto Resmi Gantikan Andarias Lobat

35
0
BERBAGI
Ketua DPR PB, Pieters Kondjol ketika memandu pengambilan sumpah dan janji Eko Tavip Maryanto dan meresmikan pelantikannya sebagai anggota DPR PB sisa masa bakti 2014-2019 melalui mekanisme PAW

MANOKWARI – Kekosongan kursi PAN di DPR Papua Barat (DPRPB), Rabu (6/12/2017), resmi diisi oleh Eko Tavip Maryanto. Kekosongan kursi ini akibat ditinggal anggota DPR PB asal PAN sebelumnya mendiang Andarias Lobat karena meninggal.

Eko Tavip Maryanto diambil sumpahnya dan dilantik melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa bakti 2014-2019. Eko adalah caleg dari Daerah Pemilihan 3 meliputi Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Eko Tavip Maryanto ketika menandatangani berita acara pelantikan

Pelantikan ini berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRPB dan dipimpin Ketua dewan, Pieters Kondjol dan didampingi Wakil Ketua Robert Manibuy.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani serta sejumlah anggota dewan serta pimpinan OPD di lingkup Pemprov Papua Barat termasuk unsur TNI dan Polri.

Pieters Kondjol dalam sambutannya mengatakan, pimpinan dan anggota dewan menyandang status sebagai wakil rakyat yang terhormat karena ada suara rakyat. Dengan harapan, dengan  status yang disandang ini bisa memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kepercayaan rakyat terutama konstituen kita harus dijaga. Sehingga kita bisa menjadi penyambung aspirasi,” ucap Kondjol.

Anggota dewan periodesasi 2014-2019 telah dilantik sejak Oktober 2014 lalu. Sepanjang waktu tersebut telah terjadi lima kali PAW.

Diantaranya, Yosias Saroy dari Partai PAN dan Marinus Mandacan dari PDI Perjuangan, serta mendiang Bob Tobias Retuadan dari Partai Gerindra. Ketiganya di PAW karena mengikuti pilkada Kabupaten Pegunungan Arfak 2015 lalu.

Selain itu, mendiang Kostan Suabei dari Partai NasDem dan mendiang Andarias Lobat di PAW akibat meninggal karena sakit. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here