Beranda Parlemen Jhon Dimara : Prioritas APBD Harus Menyentuh Masyarakat

Jhon Dimara : Prioritas APBD Harus Menyentuh Masyarakat

6259
0
Jhon Dimara DPR PB
Ketua Komisi B DPR PB, Jhon Dimara. (Foto : ADS/PKT)

MANOKWARI, PAPUAKITA.com – Pemerintah Provinsi dan DPR Papua Barat (DPR PB) menjadwalkan pembahasan APBD Induk 2018 rampung sebelum memasuki perayaan natal 25 Desember mendatang.

Ketua Komisi B DPR PB, Jhon Dimara mengatakan, prioritas APBD harus menyentuh kebutuhan masyarakat. Dengan begitu, pembahasan APBD harus berjalan sesuai dengan mekanisme sehingga kualitas APBD bisa terukur.

“APBD tahun anggaran 2018 betul-betul harus menyentuh kepada masyarakat. Program dan kegiatan yang dianggarkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat harus menyentuh kebutuhan serta dirasakan oleh masyarakat,” kata Dimara, Senin (11/12/2017).

Kata dia, materi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara telah diserahkan ke DPR (Papua Barat) sejak beberapa waktu lalu. “ Kita upayakan sebelum tanggal 20 Desember APBD induk 2018 sudah harus selesai,” ujar dia.

Menurut politikus Hanura ini, pagu anggaran 2018 berkisar 8 hingga 9 Triliun. Sejak beberapa waktu lalu, OPD sudah mulai menyusun RKA sesuai dengan KUA-PPAS. “Jika ada kekurangan atau kelebihan nanti akan disesuaikan dalam pembahasan,” ucap Dimara. (ADS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here