Beranda Pegunungan Arfak 4 Calon Ikut Lelang Jabatan Sekda Pegunungan Arfak

4 Calon Ikut Lelang Jabatan Sekda Pegunungan Arfak

346
0
4 Calon Ikut Lelang Jabatan Sekda Pegunungan Arfak. Foto: PAK/R1

PEGUNUNGAN ARFAK, Papuakita.com – Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) diikuti 4 calon. Seleksi ini berlangsung di Aula Praja Angga, Selasa (18/9/2018).

Adapun keempat calon yang mengikuti lelang jabatan sekda, yakni Ever Dowansiba yang kini menjabat pelaksana tugas denda, Jatmiko Nugroho Iryanto (Asisten Administrasi setda kabupaten Pegaf, Noak Muid (staf ahli bupati Pegat), dan Simson Saiba, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Manokwari).

Ketua Tim Seleksi, Sugiono mengatakan, sesuai Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, untuk pengisian jabatan mulai dari jabatan pimpinan tinggi pratama harus dilakukan dengan melalui seleksi. Proses ini dimaksudkan, untuk mencari para calon pemimpin yang benar-benar mempunyai integritas serta kapasitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

4 Calon Ikut Lelang Jabatan Sekda Pegunungan Arfak. Foto: PAK/R1

“Dengan adanya UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, kita mencari para pejabat yang memiliki kualitas, disamping itu juga dengan aturan tersebut kita menghilangkan sistem KKN. (kolusi, korupsi, dan neotisme).

Seleksi ini kita lakukan secara transparan, kalau masyarakat mau lihat kami persilahkan, tapi jangan sampai mengganggu jalannya seleksi,” ujarnya.

Sugiono menjelaskan, sekda merupakan nakhoda bagi seluruh ASN terlebih khusus di kabupaten Pegunungan Arfak. Untuk itu, sekda harus memiliki kemampuan manajerial di atas rata-rata serta mampu menjawab tantangan pemerintahan era masa kini.

“Seleksi ini kita mencari 3 besar, urutan 1 sampai 3 memiliki bobot yang sama, sehingga yang menentukan sekda definitif nantinya adalah kepala daerah,” kata Sugiono menegaskan. (PAK/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here