Beranda Nasional Papua Barat Bersaing dengan Jawa barat dan Sumatera Barat Menjadi Tuan Rumah...

Papua Barat Bersaing dengan Jawa barat dan Sumatera Barat Menjadi Tuan Rumah Peksiminas 2020

197
0
Kontingen Papua Barat sebanyak 32 orang berasal dari UNIPA, STIH BINTUNI, STIE MAH EISA Manokwari saat mengikuti Peksiminas 2018. Istimewa

MANOKWARI, Papuakita.com – Provinsi Papua Barat bersaing dengan dua provinsi lain, yakni Jawa Barat dan Sumatera Barat, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Seni Mahasisawa Nasional (Peksiminas) 2020.

“Saya akan laporkan ke bapak gubernur tentang kesepian tuan rumah peksiminas tahun 2020, tahun ini tahun sibuk karena ada PON, Pesparawi Tanah Papua, tapi kita akan manfaatkan peluang ini,” kata Pj. Ketua BPSMI Papua Barat Roberth.KR. Hammar melalui pesan tertulis yang diterima papuakita.com, Rabu (17/1/2018) malam.

Pj. BPSMI Papua Barat, Robert Hammar pose bersama Kontingen Papua Barat yang mengikuti Peksiminas 2018. Istimewa

Kata Hammar, peksiminas rencananya akan dipusatkan di Kota Sorong. Dan melibatkan kampus-kampus yang ada di kota Sorong. Mudah-mudahan mimpi ini terwujud. Dia menjelaskan, BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Papua Barat) ditetapkan sebagai salah satu dari 3 provinsi yang akan menjadi calon tuan rumah Peksiminas.

“Tuan rumah akan ditentukan oleh Kemenristekdikti berdasarkan proposal yang diajukan oleh calon tuan rumah,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan Peksiminas 2018 dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti pada 16 Oktober lalu di lapangan Pancasila Universitas Gajah Mada (UGM). Dan diikuti sebanyak 1.008 orang mahasiswa dari kampus yang tergabung dalam BPSMI dari 33 Provinsi.

Wakil ketua kontingan Papua Barat, Baso Daeng mengatakan, kegiatan peksiminas tersebut melombakan 15 tangkai lomba, yaitu tarian, vocal grup, solo pop putra – putri, solo dangdut putra – putri, solo seriosa putra – putri, solo keroncong putra – putri, baca puisi putra – putri, menulis puisi, monolog,  fotograffi, melukism, rebana.

“Papua Barat mengikuti lomab vocal grup, solo pop, dangdut, seriosa, baca puisi, tulis puisi, fotografi, dan melukis. Kontingen Papua Barat sebanyak 32 orang berasal dari UNIPA, STIH BINTUNI, STIE MAH EISA Manokwari,” ungkap Baso Daeng. (RBM/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here