Beranda Budaya Empat Lomba Ini Bakal Diikuti Tim Kesenian Perwakilan Papua Barat

Empat Lomba Ini Bakal Diikuti Tim Kesenian Perwakilan Papua Barat

348
0
im Kesenian Perwakilan Papua Barat
Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat, Musa Kamodi dan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, Sergius Rumsayor bersama Tim Kesenian Perwakilan Provinsi Papua Barat. Foto : Dok. Biro Humas Setda Provinsi Papua Barat.

MANOKWARI, Papuakita.com – Tim Kesenian Perwakilan Papua Barat bakal mengikuti empat lomba pada festival kesenian yang akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 18-19 Agustus 2018 di Jakarta.

Adapun keempat lomba yang akan diikuti, yakni lomba Yel-yel, penata musik, seni tari kreasi baru, dan lomba tata rias dan busana daerah. Tim perwakilan ini berjumlah sebanyak 20 orang.
Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat, Musa Kamodi mewakili gubernur Papua Barat, secara resmi melepas tim kesenian perwakilan, Kamis (16/8/2018).

Dalam sambutannya, Musa mengatakan, pemerintah provinsi mendukung tim kesenian mewakili daerah mengikuti festival tersebut dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke -73 di Jakarta.
“Dukungan pemerintah diwujudkan melalui dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi dan kabupaten dengan mendampingi peserta dan pembinaan peserta mulai dari persiapan hingga lomba yang akan bersaing melawan tim dari berbagai provinsi di Indonesia di TMII Jakarta,” kata Musa Kamodi.

Musa Kamodi berharap, perwakilan tim ini dapat mengharumkan nama Papua Barat dalam bidang kesenian. “Jika waktu lalu tim pesparawi dapat meraih juara umum tingkat nasional, maka diharapkan juga tim Kesenian Papua Barat ini dapat meraih juara umum tingkat nasional,” ujar Musa Kamodi.

Tim Kesenian Perwakilan Provinsi Papua Barat. Foto : Dok. Biro Humas Setda Provinsi Papua Barat.

Festival kesenian ini digelar setiap tahun, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan. Perwakilan tiap daerah adalah tim yang menjuarai festival di tingkat kabupaten dan kota.

”Tahun ini, kabupaten Teluk Wondama terpilih menjadi juara tingkat provinsi yang akan di kirim mewakili Papua Barat mengikuti festival tingkat nasional di TMII Jakarta,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sergius Rumsayor.

Kata Sergius, jumlah peserta yang ikut sebanyak 20 orang dengan pendamping 4 orang dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi dan kabupaten teluk wondama.
“Potensi Papua Barat yang tidak kalah jika dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia, optimis bisa mendapat juara,” ujar Sergius.

Kepala seksi Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Teluk wondama, Ferdinan Imbiri mengatakan, tim perwakilan kesenian Bapua Barat akan berangkat pada 18 Agustus.
“Papua Barat berharap dapat meraih juara umum nasional dengan potensi-potensi kesenian dan keunikan yang dimiliki yang tidak kalah bagus di bandingkan provinsi lain,” tutup Ferdinan. (RBM/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here