Beranda Ekonomi & Bisnis Anggota LDII Papua dan Papua Barat Dibekali Ketrampilan Marketing Digital

Anggota LDII Papua dan Papua Barat Dibekali Ketrampilan Marketing Digital

255
0
Peserta Marketing Ditigal yang diselenggarrakan DPP LDII. Foto : Dok. DPW LDII Papua Barat

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) lakukan pembekalan Marketing Digital bagi anggota se Papua dan Papua Barat, Ahad (27/9/2020).

Pelatihan ini diikuti oleh 128 peserta perwakilan pengurus DPW dan DPD Papua, dan perwakilan DPW dan DPD se Papua Barat 90 peserta.

Ketua DPW LDII Papua Barat Drs. Suroto mengatakan, marketing digital merupakan program DPP LDII bersama DPW LDII seluruh Indonesia, untuk membekali pengurus dan warga LDII menghadapi ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Peserta Marketing Ditigal yang diselenggarrakan DPP LDII. Foto : Dok. DWP LDII Papua Barat

“Kebetulan saat ini giliran DPW Papua dan Papua Barat. Dampak pandemi ini sangat dirasakan oleh pelaku ekonomi sampai ke level UMKM sehingga dibutuhkan solusi untuk bisa mengembangkan usaha-usaha warga LDII agar tetap eksis dan bisa bersaing dipasaran,” jelas Suroto melalui ketarangan tertulis yang diterima Senin (28/9/2020).

Penjabat Ketua Umum DPP LDII, H. Chriswanto Santoso menegaskan, kegiatan markting digital ini mengacu pada 8 kluster program prioritas LDII, terutama di Bidang Ekonomi serta tindak lanjut Lokakarya Nasional Ekonomi Digital DPP LDII pada 2019, serta dalam rangka menghadapi kondisi adaptasi kebiasaan baru.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, meningkatkan kapasitas SDM anggota dan warga LDII agar mampu mencari peluang dalam kondisi krisis ekonomi melalui digital marketing.

Pelatihan marketing digital menghadirikan narasumber praktisi marketing dan IT, Arie Wibisono dan H. Wira Pradana, dengan materi : Tekhnik Membuat Konten, Teknik Mencari Traffic, Pengenalan aplikasi Pikub.com, dan Entreperneurship, serta ditutup dengan studi kasus dan tanya jawab. (*/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.