Beranda Ekonomi & Bisnis Bank Indonesia Sediakan Uang Tunai Rp2,1 Triliun untuk Kebutuhan Natal dan Tahun...

Bank Indonesia Sediakan Uang Tunai Rp2,1 Triliun untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di Papua Barat

144
0
BI Perwakilan Provinsi Papua Barat
Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua Barat, Donny H.Heatubun. Foto : RBM/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Menghadapi perayaan natal hingga memasuki tahun baru 2019 mendatang, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua Barat menyediakan uang tunai senilai Rp2,1 triliun. Jumlah uang layak edar ini diprediksi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat natal dan tahun baru.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), S. Donny H. Heatubun mengatakan, uang tunai yang disediakan menghadapi kebutuhan natal, akhir tahun hingga memasuki tahun baru 2019 jumlahnya lebih besar ketimbang pada bulan Ramadan dan lebaran idul fitri lalu, yang hanya mencapai Rp700 miliar.

“Kita menjamin ketercukupan uang layak edar itu. Jadi masyarakat gak perlu khawatir dengan hal ini,” kata Donny usai menggelar pertemuan tahunan BI yang digelar di salah satu hotel, Jumat (7/12/2018).

Kata Donny, uang layar edar tersebut telah didistribusikan ke sejumlah kas titipan BI yang ada di beberapa daerah. Diantaranya, kas titip di Kota Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Teluk Bintuni, dan Fak-fak.

“Bank Indonesia juga memiliki layanan melalui program BI Jangkau di Kabupaten Raja Ampat serta kas-kas keliling yang beroperasi di pusat kota di beberapa kabupaten,” ujar Donny. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here