Beranda Ekonomi & Bisnis BEI Papua Barat Gelar Road to Investor Summit 2018

BEI Papua Barat Gelar Road to Investor Summit 2018

396
0
Investor Summit 2018
Acara Road to Investor Summit 2018, yang digelar Perwakilan BEI Papua Barat, Sabtu (1/9/2018). Kegiatan ini merupakan pestanya investor pasar modal Indonesia dan juga sebagai rangkaian HUT ke 41 tahun Pasar Modal Indonesia. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, PapuaKita.com – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua Barat menggelar Road to Investor Summit 2018, Sabtu (1/9/2018).  Kepala Perwakilan BEI Papua Barat, Adevi Sabath Sofani mengatakan, kegiatan ini merupakan pestanya investor pasar modal Indonesia dan juga sebagai rangkaian HUT ke 41 tahun Pasar Modal Indonesia.

“Road to investor summit 2018 mengundang investor Papua Barat di Manokwari dan analis sekuritas untuk memberikan materi bedah emiten-kinerja perusahaan tercatat,” katanya.
Adapun emiten yang dibahas kali ini adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Tbk), PT Telekomunikasi Indonesia ( Tbk), dan PT Aneka Tambang ( Tbk).

“Ketiga perusahaan tercatat tersebut bedah tuntas kinerja keuangannya oleh analis sekuritas asal Jakarta, Robinson dari PT Indo Premier Sekuritas,” ungkap Adevi.

Pembahasan itu dimulai dari tinjauan makro ekonomi Indonesia, kinerja sektoral masing-masing emiten, dan pembahasan yang lebih rinci pada kinerja keuangan emiten BBRI-TLKM-ANTM.
Menurut Adevi, ketiga emiten yang dibahas sudah melalui hasil survei dari investor yang ada di Manokwari.

Kemudian, lanjut Adevi, bedah emiten-kinerja perusahaan tercatat diharapkan mampu memberikan informasi dan wawasan baru bagi investor. Melihat kinerja keuangan (fundamental), dan menentukan investasi pada saham perusahaan yang tepat.
“Pertumbuhan investor masyarakat di Papua Barat per Juli 2018 berada di angka 1.051,” beber Adevi. (MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here