oleh

BPJamsostek Manokwari Gandeng Binus Sosialisasi Manfaat Jamsostek

MANOKWARI, PAPUAKITA.com— Badan Penjamin Sosial Tenaga Kerja (BPJamsostek) bekerja sama dengan pengurus Binus, menggelar sosialisasi terbuka kepada anggota ojek yang terdaftar di organsiasi Ojek Bintang Nusantara (Binus). Sosialisasi ini berlangsung di Jalan Percetakan Sanggeng, Selasa(24/12/2019).

Ketua Binus Manokwari, Anton Worabai mengatakan, ingin memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan dan kenyamanan kepada para anggota pejasa roda dua alias ojek. Untuk itu, pengurus mendaftarkan anggotanya untuk ikut program BPJamsostek.

Ketua Ojek Binus, Anton Worabai mengatakan, setiap anggota ojek yang terdaftar di Binus bisa terjamin keselamatannya melaksanakan aktivitas sepagai pengojek di jalan.

“Saya ingin semua anggota ojek yang terdaftar di Binus ini bisa ikut menjadi peserta BPJamsostok. Tujuannya adalah keselamatan dan kesejahteraan anggota saya bisa terjamin,” kata Anton kepada papuakita.com di sela sosialisasi berlangsung.

Organisasi ojek Binus komitmen, setiap anggotanya terdaftar sebagai peserta BPJamsostek. Hal itu, lanjut Anton Worabai, dalam rangka menjamin keselamatan dan para pengojek saat melakukan aktivitas berkendara di jalan.

Anton juga menambahkan, iuran keanggotaan per bulan juga sangat terjangkau, lebih murah dari harga rokok. Akan tetapi manfaat dari program BPJamsosten itu sangat besar.

“Untuk sementara ini, kami sudah daftarkan 200 an lebih anggota untuk ikut menjadi peserta BPJamsostek. Saya rasa manfaat ini sangat besar untuk anggota saya. Saya berharap untuk tahun depan 80 persen anggota saya sudah terdaftar di BPJamsostek,” ujarnya.

“Iurannya sangat terjangkau dan manfaatnya besar. Siapa yang gak mau, jelas saya dan anggota mau. Semoga nanti keinginan saya bisa mendaftarkan seluruh anggota saya di tahun depan bisa tercapai. Terima kasih buat BPJamsostek yang sudah memberikan pengetahuan yang benar kepada kami “, tutup Anton.

Lihat juga  Ruas Papua Barat Terbuka, Waspadai Konsumsi Tinggi BBM Bersubsidi

Pantauan di lapangan, sosialisasi terbuka ini juga rangkai dengan pembagian kartu anggota ojek yang namanya sudah terdaftar terlebih dahulu pada bulan November lalu.
Salah seorang petugas BPJamsostek, Dika membenarkan, ada sekira 80 orang yang sudah mengisi data pada formulir kepesertaan.

“Melihat antusiasme dari para anggota ojek yang ikut mendaftar pada saat acara sosialisi ini, kami berusaha secepatnya untuk membantu dan membuat kartunya, dan akan langsung kami serahkan kepada ketua ojek untuk dibagikan langsung,” kata Dika

Salah seorang pengojek, Daeng Iwan mengatakan, manfaat kepesertaan BPJamsosten sangat besar.

“Saya sudah paham dengan apa yang sudah disampaikan. Saya juga akan memberitahukan kepada teman ojek yang lain yang tidak ikut hadir pada sosialisasi ini, karena ini sangat membantu kami yang terus berada di jalanan setiap waktu untuk mencari nafkah,” pungkasnya. (ASR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed