oleh

Edukasi konsumsi BBM secara bijak, Pertamina harap peran dan dukungan Pemda

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Papua Maluku, Edi Mangun mengatakan, peran dan dukungan pemda sangat penting. Dan itu bisa memberikan efek yang signifikan dalam hal edukasi konsumsi BBM secara bijak.

“Saya pikir apa yang sedang terjadi ini, pemerintah daerah pasti memonitornya. Pemda punya kewenangan untuk ambil bagian untuk menetralkan situasi ini. Masing-masing tahan posisi,” ujar Edi Mangun, Sabtu (12/11/2021).

Dalam hal mengedukasi masyarakat, Edi meyakini, jika dilakukan maka akan sangat efektif. Sebab, pemda memiliki perangkat hingga ke tingkat RT dan RW. “Jadi dalam situasi seperti ini, kalau pemerintah kembali bertanya ke pertamina itu akan kurang bijak, tetapi bisa ikut berperan.

Edi menyarankan, pemda agar ikut memonitor keadaan di lapangan terkait penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan gejolak.

“Kondisi seperti ini, tentu kami akan bekerja ekstra. Dan diharapkan ada kerja sama semua pihak sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” katanya. (PK-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed