Beranda Ekonomi & Bisnis Fuel Terminal Manokwari Segera Distribusikan BBM ke Sejumlah SPBU dan PLN

Fuel Terminal Manokwari Segera Distribusikan BBM ke Sejumlah SPBU dan PLN

59
0
Manager Fuel Terminal (FT) Manokwari PT Pertamina (Persero) Sebedeus Pangandaheng. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Manager Fuel Terminal (FT) Manokwari PT Pertamina (Persero), Sebedeus Pangandaheng menyatakan, distribusi BBM segera dilakukan pascapembukaan segel di pintu, Sabtu (3/10/2020).

Warga Kelurahan Sanggeng menyegel pintua utama FT Manokwari sejak Jumat pagi (2/10/2020) hingga Sabtu petang.

“Kita masih komunikasikan dengan sales branch manager, apakah hari ini kita laksanakan penyaluran. Kita juga komunikasikan truck tangki yang ada, dan sementara kita menunggu untuk menuju ke depot. Segera kita akan kita suplay untuk memenuhi kebutuhan (BBM),” kata Pangandaheng.

Perwakilan Warga Kelurahan Sanggeng berdiri di depan pintu utama FT Pertamina Manokwari bernegosiasi untuk pembukaan segel. Foto : ARF

Penyegelan pintu FT Manokwari tidak mempengaruhi ketersediaan  stok BBM di daerah ini. Pangandaheng menegaskan, kondisi stok BBM dalam keadaan aman dan tercukupi.

“Cuma keadaan seperti ini, jadi kemungkinan penyaluran BBM agak terlambat. Kita akan lanjutkan kembali besok lagi untuk semua penyalur dan lembaga di Manokwari,” ujarnya.

Fuel Terminal Manokwari melayani penyaluran BBM ke empat wilayah di Papua Barat, diantaranya Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan kabupaten Teluk Wondama.

“Penyaluran BBM selama ini berjalan lancar, tidak ada hambatan. Cuman ada penyegelan sejak kemarin sampai sore hari ini tidak ada, aktivitas vakum,” kata dia.

Supervisor Receipt Storage Distribution, Afriandi Pulung menambahkan, penyaluran BBM segera disalurkan hari ini hingga pukul 21.00 WIT.

Kata dia, ada beberapa SPBU yang mengonfirmasi stok BBM sudah habis, dan stok BBM PLN yang sudah menipis. Sehingga dikhawatirkan ada kekosongan dan terjadi pemadaman listrik.

“Teman-teman dari bagian distribusi sudah siap. Jadi, kita langsung salurin sekarang dengan waktu yang terbatas ini. Kita salurin satu retasi saja ke setiap SPBU untuk mem-back up sampai besok pagi (Minggu (4/10/2020). Kita ada jadwal penyaluran meski hanya setengah hari, kita salurkan ke PLN dan SPBU,” tutupnya. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.