by

Gubernur Dominggus Mandacan: Pertumbuhan Ekonomi Sulampua Cenderung Lebih Tinggi

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Sepanjang tahun 2012-2018, pertumbuhan ekonomi tahunan provinsi di wilayah Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua), cenderung lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional.

Di mana, pada 2018 ekonomi Sulampua tumbuh 6,75 persen lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,17 persen.

Demikian hal itu dijelaskan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat membuka Konsultasi Regional (Konreg) PDRB Sulampua di Kota Sorong seperti dilaporkan Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Papau Barat, Kamis (27/6/2019). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 27-28 Juni 2019.

Gubernur Dominggus Mandacan mengajak, provinsi di wilayah Sulampua terus berusaha lakukan pertumbuhan ekonomi dengan melihat potensi daerah.

Mendorong serta mengoptimalkan potensi dan peluang yang dimiliki sehingga ekonomi dapat tumbuh lebih berkualitas dan dapat mengurangi ketertinggalan dibandingkan wilayah regional lain.

“Sehingga dalam menciptakan nilai tambah ekonomi Sulampua mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

Konreg PDRB ini juga diharapkan menjadi sebuah forum diskusi, yang membuka wawasan baru tentang pembangunan kewilayahan serta keterpaduan antara pembangunan nasional dan pembangunan daerah dalam kaitannya dengan pengembangan dan manfaat data statistik.

“Diharapkan konsultasi regional ini mampu mendorong terjalinnya jaringan kerjasama antar provinsi se-Sulampua dalam pengembangan dan pemanfaatan data statistik bagi perencanaan antarwilayah,” tutupnya. (MR3)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed