Beranda Ekonomi & Bisnis Harga Tiket Pesawat Terbang Diturunkan

Harga Tiket Pesawat Terbang Diturunkan

183
0
harga tiket pesawat turun
Tiket pesawat terbang.

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carriers Association/INACA) sepakat untuk menurunkan harga tiket pesawat terbang. Keputusan tersebut disampaikan dalam konfresi pers di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Ketua INACA Ari Ashkara mengatakan, stakeholder penerbangan memberikan dukungan positif sehingga keputusan menurunkan harga tiket bisa disepakati. Demikian seperti dikutip dari CNBC INDONESIA.

Diketahui, INACA sudah mendiskusikan persoalan harga tiket pesawat terbang yang telah menimbulkan keresahan masyarakat. Di mana, penurunan harga tiket bervariasi mulai dari 50-60 persen. “Yang pasti di atas 20 persen,” ujar Ari Ashkara.

Sekretaris Jenderal INACA Tengku Burhanuddin menambahkan, penurunan harga tiket pesawat tak lepas dari bantuan para stakeholder, seperti PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero).

Menurut Ari Ashkara, penurunan harga tiket pesawat terbang merupakan inisiatif INCA. Dirinya menyatakan, telah meminta kepada semua maskapai untuk melakukan efisiensi biaya-biaya yang ditanggung oleh maskapai.

Dirinya mengatakan, INACA telah meminta ke Menteri Perhubungan dan Pertamina untuk menurunkan variabel pembiayaan.

“Komponen terbesar dalam harga tiket pesawat adalah bahan bakar dengan persentase 40%-50%. INACA pun telah menyampaikan agar Pertamina bisa menurunkan harga avtur di Jakarta,” kata Ari Askhara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Awaluddin mengatakan, mendukung penurunan harga tiket pesawat dari sisi biaya-biaya langsung. (***/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here