Beranda Ekonomi & Bisnis Harga Tomat Tembus Rp35 Ribu di Manokwari

Harga Tomat Tembus Rp35 Ribu di Manokwari

610
0
Harga Tomat
Harga tomat di pasar Wosi tembus Rp30-35 ribu per kilo gram (Kg). Kondisi ini sudah terjadi sekira sebulan lalu. Foto : RBM/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Harga tomat di Manokwari terus naik. Harga tomat di pasar Wosi tembus Rp30-35 ribu per kilo gram (Kg). Kondisi ini sudah terjadi sekira sebulan lalu.

“Tomat lagi kosong. Sepekan setelah lebaran, tomat kosong sehingga harganya naik 30-35 ribu rupiah per kilo,” ujar salah seorang pedagang yang dijumpai Redaksi Papuakita.com di Pasar Wosi, Selasa (3/7/2018).

Harga tomat
Salah seorang pedagang di pasar Wosi mengaku tak memiliki stok tomat dikarenakan harganya yang terlampau tinggi. Foto : RBM/PKT

Masih sumber yang sama, dia melanjutkan, stok tomat yang diperoleh dipasok dari Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.

“Kalau tomat yang dari SP (distrik Prafi dan sekitarnya, red) itu jarang. Normalnya, harga tomat perkilo Rp8-10 ribu. Kalau naik paling Rp15 ribu per kilo,” ujar pedagang lainnya.

Sesuai informasi yang dihimpun, harga jual tomat dari petani ke pedagan Rp 27 ribu per kilonya. “Tidak tahu juga kenapa tomat bisa kosong, mungkin banyak yang tidak tanam atau faktor cuaca,” ujar sumber yang sama. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here