Beranda Ekonomi & Bisnis Jasa Raharja Manokwari Tetap Berikan Layanan PRIME Sambut Lebaran 1441 Hijriah

Jasa Raharja Manokwari Tetap Berikan Layanan PRIME Sambut Lebaran 1441 Hijriah

75
0
Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Manokwari, Nifar.

MANOKWARI,PAPUAKITA.com—PT Jasa Raharja di tengah pandemik Covid-19 terus memberikan pelayanan PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, dan Empati) kepada masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Manokwari, Nifar mengatakan, ada dua program kerja khusus yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Lebaran 1441 Hijriah.

“Program Pertama, adalah selama libur lebaran pelayanan tetap dilaksanakan dengan mendirikan posko pemantauan kecelakaan di kantor Jasa Raharja serta melakukan survei dan kunjungan rumah sakit serta menyerahkan hak santunan bagi korban yang mengalami kecelakaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” kata Nifar ketika ditemui papuakita.com di kantornya, Senin (18/5/2020).

Program kedua, lanjut Nifar, adalah pelayanan lainnya dalam menyambut lebaran antara lain dengan mengoptimalkan upaya peluang pencegahan penyebaran Covid-19. Upaya ini melalui pemasangan media sosialisasi di beberapa titik strategis.

“Isi pesannya adalah imbauan memutus penyebaran Covid dengan di rumah saja, tidak mudik/menunda mudik, menjaga physical distancing, menggunakan masker dan lain-lainnya, serta kegiatan aksi simpatik membagikan bingkisan kepada pos-pos PAM lebaran yang didirikan oleh Polda Papua Barat,” ujarnya.

Menyangkut santunan yang sudah diserahkan Jasa Raharja kepada korban kecelakaan di Papua Barat, Nifar melanjutkan, per April 2020 tercatat Jasa Raharja Perwakilan Manokwari telah menyerahkan santunan sebesar Rp1,5 miliar lebih.

”Jumlah santunan ini menurun 21,24 % jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019, artinya dapat ditekan tingkat fatalitas korban laka lantas terutama untuk korban MD (meninggal dunia, red),” ucap Nifar.

Nifar mengimbau, masyarakat Papua Barat untuk tetap tertib berkendara dan selalu mematuhi aturan dan rambu lalu lintas supaya dapat menekan jumlah korban laka lantas.

“Agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan keluarga. Semoga pandemik Covid-19 di bumi Kasuari ini cepat berakhir,” tutup Nifar. (LPS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.