oleh

KCU Bank Papua Manokwari Kelola Dana Berkisar 6 Triliun

MANOKWARI, PAPUAKITA.comPT Bank Papua mencatat total dana yang dikelola sepanjang 2020 berkisar Rp6 triliun rupiah. Dana triliunan rupiah tersebut bersumber dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, dan dana pihak lain.

“Tahun 2020 kami mengelola dana hampir 6 triliun rupiah, untuk provinsi Papua Barat. Hampir 4 triliun adalah dana otsus (otonomi khusus), dan 2 triliun sekian dana dari pihak lain,” kata Kepala Cabang Utama Bank Papua Manokwari, Bertha Affar, Senin (11/1/2021).

Di Papua Barat, lanjut Bertha Affar, khusus dana milik pemprov Papua Barat itu sebagian besar dikelola oleh Bank Papua.

“Harapan kami, pemprov Papua Barat lebih percaya. Mempercayakan kami mengelola dana-dana yang ada,” ujarnya.

Tercatat hingga akhir 2020, KCU Bank Papua Manokwari berhasil membukukan hampir 15 ribu nasabah. Dengan jumlah belasan ribu nasabah ini, manajemen telah mengoperasikan 4 kantor Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang tersebar di perkantoran gubernur, Prafi, Ransiki, dan Pegunungan Arfak, serta mengoperasikan 10 kantor kas.

“Jadi, kantor Bank Papua di wilayah Manokwari raya cukup sampai di pelosok. Mampu memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Hampir 15 ribu nasahab, cukup banyak. Mudah-mudahan dengan dibukanya KCP ini lebih maksimal layanan kita, dan jumlah nasabah semakin bertambah,” tutup Bertha Affar. (ARI)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *