Beranda Ekonomi & Bisnis Konsumsi Pertalite dan Dexlite di Papua Barat Meningkat

Konsumsi Pertalite dan Dexlite di Papua Barat Meningkat

158
0
Sosialisasi dan pelatihan kepada seluruh pengawas dan operator SPBU di Kota Manokwari dalam rangka mendukung program Berkah Energi Pertamina (BEP). Foto : Istimewa/Dok. Pertamina MOR VIII.

MANOKWARI, Papukita.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation VIII mencatat adanya peningkatan permintaan atas jenis BBM berkualitas, yakni jenis Pertalite  dan Dexlite di wilayah Papua Barat. Hingga akhir September 2018, konsumsi Pertalite mencapai 36 persen dari total konsumsi gasoline. Angka ini naik enam persen  dibanding tahun 2017 yang hanya sebesar 30 persen.

Selain itu, permintaan untuk produk Dexlite mencapai 28 persen dari total konsumsi gasoil hingga akhir September 2018. Permintaan Dexlite naik sebesar 22 persen dibanding permintaan tahun 2017 yang hanya 6 persen.

“Data penjualan kami menunjukkan adanya kenaikan minat masyarakat Papua Barat akan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertalite dan Dexlite,” kata Arthur Kemal,  Sales Executive Retail III – Papua Barat melalui siaran pers yang diterima papuakita.com, Senin (15/10/2018).

Dijelaskan Arthur, selain lebih ramah lingkungan dan berkualitas tinggi, pertalite dan dexlite juga memberikan pendapatan daerah yang lebih besar per liternya melalui pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB). “Lebih besar sumbangsihnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi pertamina akan kenaikan minat konsumsi pertalite dan dexlite, Arthur mengatakan, para pelanggan di Papua Barat yang telah membeli produk pertalite dan dexlite pertamina dapat mengikuti program undian berhadiah bertajuk Berkah Energi Pertamina (BEP).

“Untuk mekanisme programnya, pelanggan dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di AppStore atau Google Playstore. Lalu registrasi identitas diri dan kendaraan. Selanjutnya upload struk pembelian pertalite dan dexlite untuk mendapatkan kupon poin undian,” ungkap Arthur.

Dalam program BEP ini, para pelanggan berkesempatan untuk untuk mendapatkan hadiah seperti paket Umroh, Mercedes Benz Cabriolet, Harley Davidson, Yamaha N-Max, dan Toyota Kijang Innova Diesel.

Untuk mendukung pelaksanaan program BEP di Papua Barat tersebut, pertamina juga mengadakan sosialisasi dan pelatihan kepada seluruh pengawas dan operator SPBU di Kota Manokwari tanggal 10 Oktober pekan lalu.

Dia menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar para pengawas dan operator di tiap SPBU siap untuk membantu para pelanggan melakukan aktivasi MyPertamina sehingga dapat berpartisipasi dalam program berkah energi pertamina dan berkesempatan memenangkan hadiahnya.  (RBM/MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here