Beranda Ekonomi & Bisnis Managemen Bank Papua Dituntut Melayani dengan Cepat dan Tepat  

Managemen Bank Papua Dituntut Melayani dengan Cepat dan Tepat  

223
0
Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Nathaniel Mandacan. Foto : ARI

MANOKWARI, PAPUAKITA.comManajemen PT Bank Papua dituntut memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat. Hal itu selaras dengan peningkatan sarana dan prasarana kerja yang terus berkembang.

Demikian pesan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nathaniel pada acara pengresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Papua di lingkungan perkantoran gubernur provinsi Papua Barat, Senin (11/1/2021).

“Saya berharap performa kerja kantor ini bisa sama bagusnya dengan gedung yang baru diresmikan ini,” kata gubernur.

Komisaris PT Bank Papua, Betty. J Parinussa. Foto : ARI

Pemerintah daerah sekaligus sebagai pemegang saham memberikan apresiasi kepada manajemen Bank Papua atas keputusan yang diambil, yakni melakukan peningkatan status kantor dari kantor kas menjadi kantor cabang pembantu.

Peningkatan kantor cabang pembantu ini, lanjut Gubernur Dominggus Mandacan, adalah wujud nyata dari komitmen Bank Papua untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada seluruh nasabahnya.

Gubernur Dominggus Mandacan mengajak seluruh ASN di lingkup provinsi Papua Barat, mitra bisnis dan rekanan, dan seluruh masyarakat untuk menabung di bank Papua.

“Mari datang dan bertransaksi di bank kebanggaan kita ini. Di kantor yang baru diresmikan ini,” kata gubernur mengajak sembari berpesan pegawai yang ditempatkan di kantor kas pembantu ini dapat benar-benar bekerja secara professional.

Bank Papua kembali berupaya meningkatkan layanan kepada nasabah di tahun 2021. Ini ditandai dengan pengresmian operasional kantor cabang pembantu yang berlokasi di kantor gubernur provinsi Papua Barat.

“Peningkatan layanan tersebut dalam upaya lebih mendekatkan bank Papua sebagai mitra masyarakat dan pemerintah di Tanah Papua,” kata Komisaris Bank Papua, Betty. J Parinussa.

Bank Papua, kata Betty Parinussa, memiliki visi dan misi menjadi bank yang kuat, sehat dan dipercaya dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan pemerintah di tanah papua.

Lihat juga  Pertamina: Seluruh SPBU Beroperasi di Kota Sorong

Salah satu implementasi dari visi dan misi tersebut bank papua telah meningkatkan status dari kantor kas bank papua di kompleks kantor gubernur menjadi kantor cabang pembantu.

“Pelayanan yang tadinya hanya berupa tarik dan setor tunai, kini para pegawai di lingkup kantor gubernur dan masyarakat di sekitar kompleks perkantoran Arfai dapat menikmati produk-produk dan kemudahan yang ditawarkan bank papua,” ujar Betty Parinussa.

Adapun Nathaniel Mandacan mengatakan, mengajak para pegawai di lingkungan perkantoran gubernur untuk memanfaatkan keberadaan bank papua.

Sekda juga berpesan, pegawai bank papua yang bertugas di kantor cabang pembantu, agar lebih agresif dalam menjemput bola guna menambah nasabah, melakukan pelayanan dengan ramah, serta menjaga keamanan dan kepercayaan nasabah agar bank papua dapat menjadi bank utama dan prioritas bagi masyarakat dan pemerintah di tanah papua. (ARF/ARI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.