Beranda Ekonomi & Bisnis Papua Barat Terima Penghargaan Kepedulian Perlindungan Konsumen

Papua Barat Terima Penghargaan Kepedulian Perlindungan Konsumen

826
0
Perlindungan konsumen
Wakil Gubernur Mohamad Lakotani dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga saat berada di Bandung. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani didampingi Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yerangga menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan Enggariasto Lukita di Lapangan Gasibu di depan Gedung Sate  Bandung, Jawa Barat.

Penghargaan tersebut berkat kepedulian dinas peridustrian terhadap konsumen. Papua Barat mendapat nominasi juara dua atas kinerja yang dinilai baik.

“Menteri perdagangan atas nama Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan yang diterima oleh wakil Gubernur dan didampingi kepala dinas peridustrian Papua Barat,” jelas Yarangga melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/3/2019).

Dikatakan, meski berada pada peringkat dua terbaik se- Indonesia, hal ini setidaknya menjadi motivasi, agar ke depan jajaranya terus meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik.

Disamping itu, lanjut Yarangga, penghargaan ini membuktikan bahwa Papua Barat menjadi salah satu provinsi yang konsisten dan serius dalam mengimplementasikan Undang Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

“Penilaian diberikan kepada Papua Barat ini karena banyaknya jumlah pengaduan konsumen yang masuk melalui dinas perindustrian dan perdagangan,” ujarnya.

Menurut Yarangga, selain itu, setiap tahun Papua Barat konsisten  melakukan peringatan hari konsumen nasional tingkat provinsi dan menganggarkan pelaksanaan perlindungan konsumen melalui APBD setiap tahun.

“Kami peduli agar bertujuan memproteksi wilayah Papua Barat dari masuknya produk dari luar daerah dan import yang tidak sesuai standar yang diamantakan peraturan menteri dan UU,” kata Yarangga lagi.

Selain menerima penghargaan, wakil gubernur dan kepala dinas perundustrian Papua Barat juga turut menyaksikan penandatanganan prasasti peresmian Kantor UPTD Metrologi Kabupaten Manokwari, Kabupaten Fak-fak dan Kota Sorong di Gedung Sate Bandung oleh menteri perdagangan. (ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.