by

Pelni Cabang Manokwari Siapkan Tujuh Armada Kapal Layani Arus Mudik

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM— Tujuh armada kapal disiapkan, untuk melayani penumpang arus mudik idul fitri 1440 Hijriah, yang naik dari pelabuhan laut Manokwari.

General Manager PT Pelni Cabang Manokwari, Musli Yuslian mengatakan, ketujuh kapal (KM Ciremai, KM Sinabung, KM Labobar, KM Tidar, KM Gunung Dempo, KM Sirimau, dan KM Dobonsolo), dioperasikan secara regular, untuk melayani penumpang.

Pelni Cabang Manokwari
General Manager PT Pelni Cabang Manokwari, Musli Yuslian. Foto : RBM

“Tidak ada penambahan armada kapal khusus untuk pelayanan arus mudik lebaran 1440 hijriah. Armada kapal yang ada tersebut mampu melayani penumpang arus mudik di wilayah Manokwari,” jelasnya, Sabtu (18/5/2019).

Meski ada tujuh armda kapal, menurut Musli, hingga kini KM Labobar masih menjalani docking. Dan diperkirakan Mei-Juni sudah bisa beroperasi kembali.

“Berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, tidak menunjukan peningkatan penumpang yang signifikan pada momentum hari raya idul fitri. Meski ada terjadi peningkatan tetapi masih dalam batas kewajaran dan bisa dilayani dengan armada kapal yang ada,” ujarnya.

Di sisi lain, untuk meningkatkan pelayanan pada arus mudik lebaran, pihak pelni cabang Manokwari meningkatkan koordinasi dengan sejumlah stakeholder yang bertugas di areal pelabuhan laut.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan 2 travel sebagai agen penjualan tiket kapal pelni. Masyarakat sudah bisa beli tiket jauh hari sebelum hari H-nya. Tiket bisa dibeli secara online juga dilayani di loket kantor pelni atau travel resmi yang ada,” tutup Musli Yuslan. (RBM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed