by

Pertamina Energi Negeri 4 Hadir di Jayapura

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—PT Pertamina kembali menyelenggarakan program Pertamina Energi Negeri (PEN) 4 di Jayapura. Pelaksanaan program ini bertempat di SDN Inpres Siboi Boi, Kampung Hobong, Sentani, Kabupaten Jayapura Senin (18/11/2019). PEN tahun 2019 merupakan penyelenggaraan keempat sebagai wujud komitmen pertamina untuk menanamkan semangat transformasi dan budaya kesukarelaan (volunteering) para pekerja.

Selama satu hari, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud konkret keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial dan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Koordinator Lokasi PEN 4 Jayapura, Bagja Mahendra, melalui siaran pers yang diterima, Selasa (19/11/2018), menyampaikan bahwa melalui program Pertamina Energi Negeri ini, pertamina ingin turut andil dalam pembentukan generasi penerus bangsa dengan karakter yang selalu berpikiran positif, penuh semangat, dan inovatif.

“Pertamina Energi Negeri tahun ini mengambil tema “Menjadi Energi Penggerak Masa Depan Bangsa” dengan slogan aktif, kreatif, inspiratif. Pertamina berharap agar keterlibatan para pekerja Pertamina di lingkungan masyarakat sekitar dapat mendorong anak-anak selalu aktif, kreatif, inovatif, dan penuh semangat. Pertamina berharap agar anak-anak senantiasa menjadi energi penggerak masa depan bangsa,“ ujarnya.

Dalam kesempatan ini Pertamina juga menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah berupa bantuan sarana prasarana kegiatan belajar mengajar serta bantuan buku dan revitasasi perpusatakaan sekolah.

“Bantuan yang disampaikan kepada sekolah ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) di bidang pendidikan,” tambah Bagja.

Adapun Kepala SDN Inpres Siboi Boi Kampung Hobong, Naomi Suebu menyampaikan, apresiasi kepada pertamina atas terselenggaranya kegiatan di sekolahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pertamina yang telah memberikan bantuan kepada sekolah dan menjalankan kegiatan di SDN Inpres Siboi Boi Kampung Hobong, Sentani. Sehingga anak-anak dapat menjalankan kegiatan sesuai dengan program yang telah dijadwalkan yakni belajar-mengajar dalam bentuk permainan,” ujar Naomi Suebu.

Lihat juga  Shasa Yoan Davies Komit Promosikan Budaya Papua Lewat Busana

Pertamina Energi Negeri merupakan kegiatan sukarela yang diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja muda pertamina yang tergabung dalam Culture Change Agent. Mereka yang terlibat dalam kegiatan meliputi relawan pengajar, dokumentasi dan fasilitator tidak hanya meluangkan waktu satu hari untuk berkegiatan sosial, namun juga secara mandiri menyiapkan rencana kegiatan mengajar, perlengkapan dan seluruh persiapan kegiatan.

Pertamina Energi Negeri 2019 diadakan di 18 kota yang tersebar di seluruh Indonesia serta melibatkan 1.155 relawan yang terdiri dari relawan pengajar dan relawan panitia yang merupakan pekerja-pekerja pertamina dari seluruh wilayah kerja pertamina.

Pertamina Energi Negeri ini para relawan akan mengajar secara suka rela selama 1 hari di 50 SD atau setara sekolah dasar, yang terdiri atas 39 sekolah dasar dan 11 sekolah informal ataupun sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. (*/RBM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed