Beranda Ekonomi & Bisnis Pertamina Lucurkan Customer Care 135, Ternyata Ini yang Diharapkan

Pertamina Lucurkan Customer Care 135, Ternyata Ini yang Diharapkan

94
0
Customer Care 135
Soft Launching Customer Care 135 Pertamina. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen produk–produk retail pertamina, PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan layanan Customer Care, Pertamina Call Center 135.

Layanan ini secara khusus akan fokus melayani informasi seputar produk–produk pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas. Pertamina call center 135 ini pertama dikenalkan pada acara soft launching yang diselenggarakan pada Rabu (6/2/2019) di Kantor Pusat Pertamina.

Masud Khamid Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina. Foto : Istimewa

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina, Mas’ud Khamid mengatakan, di era digital sekarang ini, pertamina menilai membutuhkan layanan khusus yang berfokus untuk menyentuh dan berinteraksi dengan pelanggan khususnya kategori pelanggan produk pertamina yang langsung dirasakan oleh konsumen akhir atau pengguna langsung.

“Mengusung semangat “Go Retail, Go Digital, Go Customer” di tahun 2019 ini, melatarbelakangi hadirnya layanan Pertamina Call Center 135,” kata Mas’ud memalui siaran pers yang diterima papuakita.com.

Pertamina call center 135 merupakan terobosan yang diharapkan menjadi layanan customer care yang mampu memotret perilaku dan kebutuhan konsumen yang berbeda–beda dan unik di zaman sekarang ini.

“Penggunaan big data akan berperan sebagai dasar pengambilan keputusan strategis yang diharapkan mampu menciptakan program–program dan inovasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan juga secara aspek bisnis mampu meningkatkan revenue perusahaan terutama di sisi hilir pertamina,” ujar Mas’ud.

Layanan pertamina call center 135 ini sudah dapat diakses masyarakat sejak kemarin, serta akan dilakukan uji coba operasional sampai dengan awal Maret 2019 mendatang.

Mas’ud menyampaikan, layanan pertamina call center 135 ini akan melayani masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai produk BBM, LPG dan Pelumas, melayani masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk pertamina lainnya seperti Agen dan Pangkalan LPG dan Outlet pelumas.

Tidak hanya itu, lanjut Mas’ud, informasi mengenai program– program promosi pertamina seperti Loyalty Program My Pertamina, Program Promo Produk serta Program Berkah Energi Pertamina yang sekarang masih berjalan dapat ditanyakan melalui call center tersebut. Selain itu, pertamina memiliki Contact Pertamina 1 500 000.

Di mana pada prakteknya layanan tersebut tetap dapat diakses masyarakat dengan melayani kebutuhan informasi masyarakat seputar informasi yang bersifat korporat diluar layanan produk BBM, LPG dan Pelumas, seperti layanan informasi rekrutmen pertamina dan informasi umum mengenai pertamina dan anak perusahaan.

“Harapannya dengan adanya layanan baru yang berfokus menangani informasi mengenai produk–produk pertamina dapat lebih memahami dan menjawab kebutuhan pelanggan sehingga masyarakat puas dan loyal menggunakan produk–produk pertamina,” terang Mas’ud.

Mas’ud menambahkan, bisnis yang dijalankan pertamina sangat luas, mencakup bisnis dari hulu ke hilir serta memiliki banyak anak perusahaan. Kedepannya, masyarakat dapat mengakses dua layanan contact center tersebut. (*/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here