Beranda Ekonomi & Bisnis Pertamina MOR VIII : Konsumsi BBM Berkualitas Tinggi di Empat Provinsi Meningkat

Pertamina MOR VIII : Konsumsi BBM Berkualitas Tinggi di Empat Provinsi Meningkat

361
0
Konsumen Saat Melakukan Pengisian BBM. Foto: Ist

MANOKWARI, Papuakita.com – PT Pertamina Persero, Market Operation Regional (MOR) VIII mencatat kenaikan sebesar 14 persen secara kumulatif untuk produk bahan bakar jenis Pertamax, Pertalite, dan Dexlite di empat provinsi, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

“Minat masyarakat untuk jenis bahan bakar berkualitas terus menunjukkan tren peningkatan secara merata di wilayah operasional MOR VIII Maluku – Papua di periode Agustus 2018. Bahan bakar jenis Pertalite naik sebesar 10 persen, Pertamax 18 persen, dan Dexlite 25 persen,” kata Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan.

Sejak program Berkah Energi Pertamina (BEP) launching di Agustus lalu, konsumsi BBM berkualitas tinggi di wilayah Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku – Papua mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Menurut Eko, peningkatan konsumsi ini diprediksi akan terus meningkat seiring dengan pelaksanaan program Berkah Energi Pertamina (BEP). Program Berkah Energi Pertamina ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 9 Agustus 2018 dan berakhir pada 31 Juli 2019.

Pengundian Program Berkah Energi Pertamina sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan dalam 3 tahapan periode. Rencana pengundian tahap 1 jatuh pada bulan Desember 2018, tahap 2 pada bulan April 2019, dan pengundian tahap 3 direncanakan jatuh pada bulan Agustus 2019.

Konsumen di wilayah MOR VIII dapat berpartisipasi dalam program ini dengan meningkatkan transaksi produk BBM Berkualitas di SPBU wilayah masing-masing.

Sosialisasi program Berkah Energi Pertamina kepada konsumen. Foto: Ist

Eko menambahkan, di wilayah MOR VIII peningkatan konsumsi Pertalite paling tinggi terjadi di Provinsi Maluku, yakni meningkat sebesar 16 persen. Sementara untuk produk Pertamax, peningkatan sebesar 31 persen terjadi di wilayah Papua, dan peningkatan signifikan Dexlite sebesar 93 persen terjadi di wilayah Maluku Utara.

Peningkatan konsumsi ini menandakan semakin banyak konsumen cerdas yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan di wilayah Maluku – Papua. Eko berharap agar semakin banyak konsumen yang menggunakan bahan bakar berkualitas dan berpartisipasi dalam program BEP.

Seluruh konsumen Pertamina yang ingin mengikuti program undian BEP, bisa mengikutinya melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store dan melakukan registrasi.

Eko menjelaskan, setelah melakukan registrasi konsumen dapat mengunggah struk dan bukti transaksi produk Pertamina dari hasil transaksi baik secara tunai maupun non tunai, baik menggunakan kartu debit, kartu kredit, maupun dengan kartu MyPertamina Loyalty & Cashless Payment.

Eko menambahkan, di program undian Berkah Energi Pertamina ini para pelanggan berkesempatan untuk untuk mendapatkan hadiah seperti paket Umroh, Mercedes Benz Cabriolet, Harley Davidson, Yamaha N-Max, dan Toyota Kijang Innova Diesel. (EFN/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here