Beranda Ekonomi & Bisnis Resmi, Pertamina Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Kepada Para Veteran di Maluku

Resmi, Pertamina Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Kepada Para Veteran di Maluku

242
0
Pertamina Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Kepada Para Veteran di Maluku. Foto: Ist/CMOR8

MANOKWARI, Papuakita.com – PT Pertamina (Persero) secara resmi  menyerahkan bantuan renovasi rumah kepada para veteran di Desa Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah pada Selasa (2/10/2018).

Melalui siaran pers yang diterima redaksi papuakita.com, Rabu (3/10/2018), PT Pertamina menyebutkan program bantuan tersebut adalah sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dan sebagai wujud komitmen Pertamina untuk menyalurkan dana Bina Lingkungan (BL) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang fokus secara maksimal pada pembinaan masyarakat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.

Disebutkan juga, selama ini, Pertamina telah merenovasi sebanyak 137 rumah veteran yang tersebar di Pulau Ambon, Pulau Seram, dan Pulau Tual. Adapun tujuan lain dari Program BRV ini untuk meningkatkan rasa penghargaan pada para Pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Pertamina Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Kepada Para Veteran di Maluku. Foto: Ist/CMOR8

Untuk melancarkan program Bedah Rumah Veteran, Pertamina menggandeng Kodam XVI/Pattimura sebagai mitra pelaksana program di lapangan, mulai dari survei, verifikasi data, hingga tahap pembangunan atau renovasi rumah milik Veteran RI di Provinsi Maluku.

Hadir dalam acara penyerahan rumah veteran ini perwakilan dari Pertamina, Branch Manager Maluku & Maluku Utara MOR VIII, Donny Brilianto yang menyerahkan secara simbolis 1 unit Rumah Veteran perang yang telah direnovasi kepada Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Suko Pranoto.

Acara penyerahan dilanjutkan dengan ramah tamah dan peninjaun 4 (empat) unit rumah veteran perang yang juga telah direnovasi melalui program tersebut. “Semoga dengan adanya program ini dapat menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air sekaligus memberikan apresiasi nyata terhadap para pejuang tanah air yang rela berkorban baik jiwa dan harta untuk kemerdekaan RI,” ujar Donny.

Dia menambahkan, program ini terlaksana tidak lepas dari kerjasama dengan Kodam XVI dan dukungan dari semua pihak. “Program ini tidak akan sukses jika tidak ada keterlibatan dan dukungan antar pihak, maka dari itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini, khususnya Kodam XVI/Pattimura, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kota Tual,” lanjut Donny.

 

Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Suko Pranoto dan Perwakilan Veteran Menyampaikan Apresiasi kepada PT Pertamina (persero). Foto: Ist/CMOR8

Semntara itu dalam kesempatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas terlaksananya Program BRV di Maluku. “Kami memberikan apresiasi kepada Pertamina sebagai BUMN yang telah memberikan perhatian kepada para veteran.

Dengan total bantuan sebesar 6 miliar lebih untuk merenovasi 137 Rumah Veteran RI di Provinsi Maluku yang tersebar di Pulau Ambon, Pulau Seram, dan Pulau Tual, kami berharap dapat memberikan penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri ini,” ujar Mayjen TNI Suko Pranoto.

Program BRV telah berlangsung sejak tahun 2015 sampai dengan 2016 di 34 provinsi telah menyelesaikan renovasi sebanyak 2.433 rumah. Adapun data rumah yang telah diselesaikan di Tahun 2017 adalah sebanyak 1.644 rumah di 23 provinsi dan terus bertambah di tahun 2018.

Pertamina akan terus menjalankan komitmen dalam pelaksanaan penyaluran dana Bina Lingkungan bidang Bantuan Sosial Kemasyarakatan melalui program Bedah Veteran ini. (CMOR8/EFN/R2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here