Kader PKS Mugiyono nyatakan kesiapan sebagai kandidat Cabup Manokwari 2024-2029

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mugiyono, menyatakan kesiapan berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Manokwari Tahun 2024.

“Warga ada yang bertanya-tanya, dan mendorong saya lagi untuk ikut kontestasi pilkada terutama di Manokwari. Pada prinsipnya saya siap saat warga memberikan dukungan dan doa, juga dari partai mengusung kami untuk menjadi (bakal) calon wakil bupati,” ungkap Mugiyono, Selasa (26/3/2024)

Dukungan itu diterima Mugiyono pada saat menggelar silaturahim dan buka puasa bersama warga Kampung Aimasi, Distrik Prafi. Sekira 200 an warga Aimasi dan Masni hadir dalam acara tersebut. Turut hadir anggota DPRK Manokwari Samsul Hadi dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPW PKS Papua Barat Mugiyono
Ketua DPW PKS Papua Barat Mugiyono. Foto : Istimewa

“Pada prinsipnya kita siap mendukung dan berkontribusi dalam kebaikan, untuk membangun dan memajukan masyarakat dan daerah kita. Pada dasarnya siap, masalah nanti bagaimana, dan dengan siapa ini tahap awal. Ini masih penjajakan. Akan ada komunikasi,” ujar anggota DPR Papua Barat dua periode ini.

Mugiyono yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRPB, mengaku memiliki informasi soal ada beberapa bakal calon yang digadang-gadangkan siap mengiuti kontestasi Pilkada kabupaten Manokwari.

Menurutnya, Bupati Hermus Indou cukup kuat diinformasikan akan kembali bertarung pada kontestasi tersebut sebagai calon incumbent. Mengingat, dirinya adalah ketua DPC PDIP Kabupaten Manokwari.

“Beberapa harapan disampaikan juga untuk intensif berkomunikasi dengan beliau (Hermus Indou). Saya sampaikan permohonan doa dan dukungannya, insha Allah apapun hasilnya kita akan berbuat untuk kemajuan daerah kita ini melalui pemilu kada nanti,” tutur  Mugiyono.

Dalam kesempatan yang sama, Mugiyono juga menyemangati warga tentang keistimewaan Bulan Ramadan yang adalah anugerah, nikmat dari Allah SWT yang luar biasa.

Lihat juga  Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

“Dalam kesempatan yang sama, saya juga menyampaikan ucapatan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungannya pada 14 Februari lalu. Walaupun tidak menjadi salah satu anggota DPR RI, tetapi teman-teman di Manokwari sudah berjuang maksimal,” katanya.

Soal hasil yang dicapai, ia menyadari bahwa tugas kita hanyalah berjuang dan berusaha, sementara masalah hasil itu harus diserahkan kepada Allah.

“Hasilnya memang kita belum masuk 3 besar. Saya juga meminta maaf kalau ada salah selama berjalan bersama-sama termasuk pada saat kontestasi 14 Februari lalu,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga, warga yang hadir diajakan untuk kembali bersatu lagi pasca-pemilu, meski sempat ada perbedaan dalam pilihan politik. Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan ramadan oleh Mugiyono. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *