Maxi Ahoren imbau masyarakat waspadai modus penipuan menggunakan medsos

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Maxi Nelson Ahoren mengimbau, masyarakat mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya di media sosial facebook.

“Jadi, saya imbau kepada masyarakat untuk hati-hati terhadap penipuan yang memakai akun facebook atas nama M Nelson Ahoren, itu sudah kami lapor sekira 2 tahun lalu. Dan beberapa bulan ini, sudah digunakan lagi. Hari ini banyak orang yang menjadi korban lagi,” ujar Maxi Ahoren kepada PAPUAKITA.com, Kamis (25/5/2024)

Meski kasus penipuan yang mencatut namanya telah dilaporkan ke Polda Papua Barat sejak 2 tahun lalu, hingga kini polisi belum bisa mengungkapkan soal siapa dalang dibalik aksi penipuan yang mencatut namanya.

“Saya meminta kepada pihak kepolisian juga segera melacak, karena kami sudah laporkan berulang kali. Tapi sampai hari ini, pelaku masih melancarkan aksi penipuan. Hari ini, baru saja menjadi korban masyarakat dari Pegaf (Pegunungan Arfak),” tukasnya.

Maxi Ahoren juga mengimbau, masyarakat yang menjadi korban penipuan akun facebook tersebut segera membuat laporan atau pengaduan ke pihak kepolisian. Sebab tidak ada bantuan perahu jhonson, motor dan lainnya seperti yang dijanjikan oleh penipu yang bersembunyi di balik akun facebook M Nelson Ahoren.

“Pribadi saya sangat dirugikan karena aksi oknum yang tidak bertanggung jawab. Apa lagi ini menjelang pilkada sudah berjalan. Facebook ini sangat mengganggu, merugikan sekali.

“Saya berharap Polda Papua Barat bisa cepat mengusutnya. Karena ini bisa terjadi bukan saja pribadi saya. Tetapi mungkin saja ada orang lain juga yang alami hal yang sama. Ini sudah sangat merugikan banyak, sudah hampir 2 tahun ini,” tandasnya. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *