Beranda Hukum & Kriminal BNNP-PB Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Kabupaten Raja Ampat

BNNP-PB Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Kabupaten Raja Ampat

1953
0
Pembangunan Anti Narkoba

MANOKWARI, Papuakita.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNNP-PB) gelar kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di Kabupaten Raja Ampat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (24/7/2018), ini diikuti peserta sebanyak 30 orang perwakilan dari instansi pemerintah, perbankan, dan swasta.

“Ancaman bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba berkembang sangat pesat dan telah mengguncang kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” Asisten III Biro Administrasi, Muhidin Umaludin di sela pembukaan kegiatan seperti dilaporkan Humas BNNP-PB melalui siaran pers yang diterima redaksi papuakita.com, Rabu (25/7/2018).

Muhidin Umaludin menekankan, upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini dapat mencapai hasil maksimal apabila dilaksanakan secara terkoordinasi dan terintegrasi.

Kata Muhidin Umaludin, upaya tersebut bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi harus melibatkan unsur-unsur organsisasi masyarakat termasuk tenaga pendidik, organisasi perempuan, keagamaan dan segenap potensi masyarakat untuk melakukan upaya sinergis yang komprehensif multidimensional.

“Pihak terkait bekerja maksimal, memberikan pengawasan dan penindakan yang tegas terhadap oknum- oknum yang berusaha memasarkan narkoba dalam wilayah Raja Ampat,” pinta Muhidin Umaludin.

Kegiatan asistensi ini diisi dengan pemaparan materi Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Upaya P4GN, Pemberdayaan Potensi Masyarakat dalam Rangka Mewujudkan Provinsi Papua Barat Bebas Narkoba yang disampaikan oleh Bidang P2M BNNP-PB, materi perumusan kebijakan advokasi P4GN oleh Kasie Pencegahan, Nurjana.

“Keberhasilan  penegakan permasalahan  narkoba diperlukan inovasi dan strategis pencegahan yang dapat menjawab tantangan  sosial  dan menjembatani agar informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat diakses masyarakat  dengan lebih mudah, murah,  efektif terlaksana dan tepat sasaran,” katanya. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here