Komandan TPNPB  wilayah Sorong Selatan menyerahkan diri

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Melkianus Nebore, komandan batalyon TPNPB/NRFPB), Wilayah Sorong Selatan, Doberai  menyerahkan diri dan berikrar kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain Nebore, turut ikut serta dua anggotanya masing-masing, Yohanes Fonataba dan Lambertus Esagoi.

Penyambutan ikrar Nebore dan kedua rekannya itu berlangsung di Aula Sembra, Mapolres Sorong Selatan, Senin (13/3/2023). Di dalam kesatuannya, Melkianus Nebore menyandang pangkat letnan kolonel dengan jabatan komandan batalyon Sorong Selatan wilayah 3 Domberai.

Adapun Yohanes Fonataba dan Lambertus Esagoi masing-masing berpangkat letnan tiga dengan jabatan wakil komandan batalyon dan anggota batalyon.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombespol Adam Erwindi membenarkan penyerahan diri kembali ke NKRI oleh 3 anggota TNPB.

“Iya benar, tadi sudah konfirmasi ke Kapolres Sorong Selatan (AKBP Choiruddin Wachid) bahwa hari ini 3 pentolan TPNPB/NRFPB batalyon Sorong Selatan wilayah 3 Domberai,” kata Adam melalui siaran pers yang diterima PAPUAKITA.com.

Adam menyatakan, ikrar kembali ke NKRI oleh anggota TPNPB merupakan hal yang sangat bagus. Ia berharap, anggota lainnya yang masih berseberangan dengan NKRI dapat mencontohi apa yang dilakukan oleh rekannya tersebut.

“Mari, kita sama-sama membangun Papua Barat dan Papua Barat Daya menjadi lebih maju,” imbau Adam Erwindi.

Penyerahan diri kembali ketiga anggota TPNPB ini disambut baik oleh jajaran Polres Sorong Selatan dan Kodim 1807/ Sorong Selatan.

Dalam keterangannya, Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid menyampaikan terima kasih kepada anggota TNPB yang memutuskan kembali bergabung dengan NKRI.

“Terima kasih kepada Melkianus Nebore atas penyerahan diri dan menyatakan sikap kembali ke pangkuan NKRI,” ujar Choiruddin melalui keterangan tertulis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf. Ronald Paty, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, Ketua DPRD Marthinus Maga, Ketua DAS Maikel Momot, dan PJU Polres dan Kodim Sorong Selatan serta tamu undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *