Beranda Hukum & Kriminal Operasi Ketupat, Albert Rodja: Tidak Ada Persoalan, Personel Ditempatkan di Titik Keramaian

Operasi Ketupat, Albert Rodja: Tidak Ada Persoalan, Personel Ditempatkan di Titik Keramaian

418
0
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Albert A.Rodja ketika mengecek kesiapan personel di Pos Pam Operasi Ketupat 2018 di Wilayah Manokwari dan Prafi. Operasi ketupat berlangsung sejak 7 hingga 24 Juni ke depan. Kapolda mengungkapkan, situasi di wilayah Papua Barat relatif kondusif. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuabarat.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja mengungkapkan, pelaksnaan Operasi Ketupat berjalan relatif lancar tanpa adanya persoalan menonjol.

Operasi ketupat resmi dilaksanakan sejak 7 hingga 24 Juni ke depan. Kapolda Albert Rodja menyampaikan kondisi itu usai mengecek 5 Pos Operasi Ketupat di wilayah Manokwari dan Prafi, Senin (11/6/2018).

Kapolda Papua Barat, Albert A.Rodja ketika mengecek sejumlah Pos Pam Operasi Ketupat 2018 di Wilayah Manokwari dan Prafi. Operasi ketupat berlangsung sejak 7 hingga 24 Juni ke depan. Foto : MKD/PKT

“Kita lakukan pengecekan kesiapan personil di pos operasi ketupat yang ada di Bandara Rendani, Wosi, Sanggeng dan Jalan Merdeka serta di Pelabuhan,” katanya.

Menurut mantan Wakapolda Papua ini, operasi ketupat yang digelar serentak sejak 7 Juni 2018 hingga saat ini, di wilayah Papua Barat umumnya dan khusus Manokwari relatif aman.

“Tidak ada persoalan. Pos-pos Pam ditempatkan di titik keramaian di dalam kota. Personel gabungan, Polisi dan TNI serta gabungan Satpol PP juga Dinas Perhubungan melakukan kerja sama yang baik,” ujar kapolda.

Jumlah personel di setiap pos sebanyak 10 orang. Operasi ketupat menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah ini menyasar pada kejahatan yang disebabkan karena pengaruh minuman keras, balap liar, ugal-ugalan, pencurian, jambret dan penyakit sosial yang marak di daerah ini.

“Hingga saat ini hanya ada satu kasus yakni kecelakaan lalu lintas sehingga korban meninggal dunia, ini  khusus di Manokwari, selebihnya kondisi kota ini masih dalam situasi yang kondusif,” kata Kapolda Albert Rodja memastikan. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here