Beranda Hukum & Kriminal Pertikaian Dua Kelompok Masyarakat Hanguskan Sejumlah Rumah dan Lukai Beberapa Orang di...

Pertikaian Dua Kelompok Masyarakat Hanguskan Sejumlah Rumah dan Lukai Beberapa Orang di Kota Sorong

174
0
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda PB. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM – Pertikaian antara dua kelompok masyarakat di Jalan Viktori KM 10, Kota Sorong tak terbendung, Minggu (10/2/2019). Akibatnya, 3 rumah hangus terbakar habis dan satu rumah terbakar di bagian pintu, serta melukai 4 orang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, AKBP Hary Supriyono melalui keterangan tertulis, menjelaskan peristiwa itu bermula saat salah seorang warga dengan isitrinya melintas di Jalan Viktori KM, Kota Sorong, lalu dikeroyok beberapa orang diduga dalam pengaruh minuman keras (miras).

Kondisi pasca pertikaian di Jalan Viktor KM 10, Kota Sorong. Dok. Humas Polda PB

“Para korban mengalami luka akibat sabetan parang dan panah. Selanjutnya, masyarakat dari pihak korban yang tidak terima melakukan pembalasan dengan cara pengrusakan dan pembakaran 4 rumah milik masyarakat di sekitar TKP (tempat kejadian perkara),” kata Hary.

Adapun indentitas korban, masing-masing KR (28), J alias N (29) istri dari KR, APR (22), dan IR (28).

“Kerugian ditaksi Rp70 juta. Aparat sudah mendatangi serta memanggil tokoh masyarakat dari kedua kelompok masyarakat yang bertikai untuk proses perdamaian guna mencegah konflik horizontal yang meluas,” beber Hary.

Hary menyatakan, hasil penyelidikan petugas Polres Sorong Kota membuahkan hasil. Di mana, terduga penganiaya diketahui berjumlah 4 orang, masing-masing HT, EK, MT, dan PT.

“Selanjutnya dilakukan pengejaran dan penangkapan. Hingga saat ini, sudah ada 2 pelaku yang ditangkap, HT dan EK. Dua lainnya masih buron,” ujar Hary.

Hary menambahkan, tokoh masyarakat dari kedua kelompok yang bertikai ini sudah bersepakat berdamai, dan meminta para terduga penganiaya segera ditangkap dan diproses.

“Hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan terhadap keberadaa DPO pelaku penganiayaan maupun penyelidikan terhadap para pelaku yang melakukan pembakaran rumah,” tutup Hary. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here