Beranda Hukum & Kriminal Polisi Amankan Pengemudi Hilux Laka Maut Ransiki

Polisi Amankan Pengemudi Hilux Laka Maut Ransiki

562
0
Laka Maut Ransiki
Kasat Lantas Polres Manokwari, ITPU Tatak Heru Latif. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papukita.com – Upaya kepolisian mengungkap kecelakaan maut di Jembatan Pantai Wie, Kampung Abresso, Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan pada 10 Juni, lalu mulai menemukan titik terang.

Pengemudi mobil Toyota Hilux yang diduga terlibat dalam peristiwa naas tersebut berhasil diamankan, pada Senin (11/6/2018) sekira pukul 04.00 WIT dini hari.

Sopir Hilux
Pengemudi Toyota Hilux yang diduga terlibat dalam Laka maut di Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan. Foto : MKD/PKT

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.I.K melalui Kasat Lantas, AKP Tatak Heru Latif mengatakan, penyelidikan yang dilakukan pascakecelakaan menemukan ciri-ciri mobil yang sama (hilux putih, single cabin) di salah satu bengkel.

“Kapolsek menelpon saya, ada mobil dengan ciri-ciri putih, single cabin. Saya perintahkan ambil mobilnya dan bawa ke polsek untuk mengamankan karena itu petunjuk awal. Jika sudah ada petunjuk (awal) polisi berhak mengamankannya,” kata AKP Tatak kepada PKT (papuakita.com), Selasa (12/6/2018).

Selain mengamankan kendaraan dan pengemudinya yang diduga terlibat dalam Kecelakaan maut. Pihak kepolisian juga telah memeriksa 2 orang saksi mata yang menyaksikan kejadian tabrakan itu. Sayangnya, Tatak tak membeberkan identitas pengemudi mobil hilux dimaksud.

“Setelah diinterogasi sopirnya tidak mengaku, tetapi saksi yang dua orang yang kita periksa mengkui bahwa sopir itu yang menabrak. Dengan alibi itu, saya perintahkan untuk membawa saksi, sopir, dan mobilnya ke Polres Manokwari sekira pukul 04.00 WIT dini hari. Kita amankan sopirnya,” ujarnya.

Kata Tatak, anggotanya telah melakukan olah TKP pada Senin kemarin. Meski demikian, ihwal kecelakaan maut itu belum dapat disimpulkan.

“Belum bisa ditentukan, kita masih harus rapat interen untuk menyimpulkan siapa yang salah dan lalai. Kita harus adakan anev khusus untuk lakalantas ini. Sopir, saksi, dan mobil sudah diamankan di polres guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu (10/6/2018), melibatkan pengendara sepeda motor dan pengendara Toyota Hilux. Akibatnya, pengedara motor, Agus Setiawan yang adalah karyawan PT PLN Sub Rayon Ransiki meninggal di tepat. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here