by

Bupati Demas Mandancan Serahkan Bantuan, Wabup Sentani: Ingatkan Soal Penataan Pemukiman

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (5/4/2019). Penyerahan dilakukan secara simbolis dan berlangsung di aula kantor bupati Sentani, diterima oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 2 kontainer pakaian layak pakai, bahan makanan, perlengkapan ibu dan anak, dan uang tunai senilai Rp190 juta 163.000. Bantuan tersebut berasal dari pemerintah kabupaten Manokwari dan masyarakat yang dihimpun melalui posko BPBD kabupaten Manokwari.

“Bantuan yang diberikan merupakan kepedulian pemerintah kabupaten Manokwari dan masyarakat Manokwari untuk membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah. Duka Sentani adalah duka kita dan duka Indonesia,” tutur bupati Demas Mandacan.

Wabup Giri Wijayantoro mengatakan, banjir bandang yang terjadi beberpa waktu lalu merupakan banjir pertama kali dan menelan banyak korban. Wabup juga menyampaikan rasa terimah kasih yang tak terhingga atas kepedulian pemerintah kabupaten Manokwari untuk meringankan beban  korban yang tertimpa musibah.

“Semoga ini yang pertama dan terkahir dan menjadi pembelajaran di Tanah Papua terutama dalam menata   pemukiman dengan baik agar tidak terjadi musibah lagi .Terimah kasih atas kunjungannya semoga Tuhan yang akan membalas semuanya,” kata Wabup Wijayantoro.

Diketahui, pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut dari Manokwari menuju Jayapura menggunakan KM. Ciremai. Bantuan ini dikawal langsung oleh tim BPBD di bawah pimpinan Kepala BPBD Manokwari, Yohanes Jaftoran. (*/RBM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *