Beranda Jayapura Dominggus Mandacan dan Anies Baswedan Ucapkan Berduka untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Dominggus Mandacan dan Anies Baswedan Ucapkan Berduka untuk Korban Banjir Bandang Sentani

259
0
Banjir Bandang Sentani
Iin Febrian, General Manager Marketing Operation Region VIII bertemu dengan korban banjir bandang Sentani, Jayapura. Foto : Dok. PT Pertamina MOR VIII

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Bencana banjir bandang yang melandan Sentani, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (16/3/2019) malam, menarik simpati dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat.

Ucapan duka dan rasa berempati juga disampaikan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Selain Dominggus, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menyampaikan ucapan yang sama kepada para korban banjir.

“Papua Barat turut berduka cita. Semalam saya telpon Bupati Jayapura, menawarkan bantuan. Bantuan seperti apa kami masih menunggu up date rincian keperluan dari BNPB setempat,” demikian ciutan Dominggus Mandacan yang dikuitp dari akun twitternya, Minggu (17/3/2019).

Gubernur Anies Baswedan tak hanya menyampaikan ucapan duka. Bahkan, ia juga memuji Bily, salah satu staf pribadinya yang merupakan putra Papua.

“Saya mengajak kepada teman-teman agar berkenaan menyebarkan dan meringankan beban penderitaan mereka, mari bantu insha Allah akan dicatat sebagai pahala, catatan amal soleh,” tulis Anies Baswedan melalui akun twitter.

“Berita duka dari Papua dikabarkan tadi oleh Billy. Billy adalah putra Papua yang sejak 2012 menjadi salah satu asisten pribadi saya. Billy bergerak cepat ia langsung membuka kampanye penggalangan dana untuk membantu kampung halamannya,” kata Anies sambil menyertakan link donasi yang di sebarkan stafnya itu.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat Bustam mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PWI Papua Barat akan melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bagi para korban banjir bandang Sentani, Senin (18/3/20019) besok.

“Aksi akan dipusatkan disatu tempat. Titik kumpul dipusatkan di perempatan lampu merah Haji Bauw, Wosi, Manokwari,” kata Bustam melalui pesan whatsap.

Bustam juga mengajak seluruh wartawan untuk turun bersama melakukan aksi penggalangan donasi ini. Dijelaskannya, rencana aksi sudah dikomunikasi dengan kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari.

Dikatakan, donasi yang nantinya diperoleh, ini langsung akan disalurkan kepada rekening resmi penerima yang sudah tersedia. “Jadi setelah aksi, kita hitung, kita laporkan dan langsung dikirim,” ujar Bustam.

“Semoga bantuan yang berapa pun yang kami dapatkan bisa membantu saudara-saudara kita di Sentani, Papua yang membutuhkan kepedulian dari sesama,” imbunya. (ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here