170 Personel TNI Bergeser ke Distrik Kokoda dalam Tugas Operasi Teritorial Tahun 2018

MANOKWARI, Papuakita.com – Sebanyak 170 personel TNI yang tergabung dalam Satgas Operasi Teritorial TNI TA 2018 akan melaksanakan tugas ke Distrik Kokoda. Pelepasan ratusan personel ini dipimpin Kasister Korem 171/PVT, Kolonel Arm Hari Wibowo di dermaga Usaha Mina Sorong, Selasa (10/7/2018)

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Andi Gus Wulandari, S.I.P menjelaskan, sebanyak 170 personel yang tergabung dalam Operasi Teritorial TNI TA. 2018 melaksanakan pergeseran menuju sasaran fisik dan non fisik di Kampung Tarof, Distrik Kokoda Kabupaten  Sorong Selatan.

“Operasi dipimpin oleh Pasi Wanwil Korem 171/PVT Mayor Inf Antonius Sigala. Pelaksanaan operasi teritorial TNI TA. 2018 dilaksanakan dalam jangka waktu 70 hari,” katanya.

Dikatakan, operasi teritorial di kampung Tarof ini merupakan salah satu wujud kepedulian, rasa kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial antara prajurit TNI AD dan masyarakat. Dengan sasaran pembangunan perumahan layak huni sehingga diharapan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat untuk mendapat rumah layak huni.

Operasi teritorial dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan semangat  kebersamaan yang kokoh, antara TNI AD dengan masyarakat. Harapannya agar kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat terus berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan,” ujar Letkol Andi Gus Wulandari.  (MKD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *