Beranda Kabupaten Sorong Dinas PPO Kabupaten Sorong Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya

Dinas PPO Kabupaten Sorong Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya

149
0
Peserta kegiatan pelatihan pemandu wisata budaya (Kuliner dan Belanja) Dinas PPO Kabupaten Sorong. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com–Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DPPO) Kabupaten Sorong, menyelenggarakan kegiatan pelatihan pemandu wisata budaya (Kuliner dan Belanja), kegiatan ini berlangsung selama 4 hari (25-28 November 2019).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari 20 kampung yang tersebar di seluruh distrik di kabupaten Sorong. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan peserta untuk lebih siap dalam tugas pemanduan wisata di kabupaten Sorong.

Akademisi Pariwisata, Yansen Saragih menjelaskan, pelatihan juga diharapkan dapat membentuk kelompok-kelompok pariwisata di masing-masing Kampung yang dapat mengembangkan potensi wisata yang ada di masing-masing kampung.

“Dalam pelatihan ini peserta diajarkan beberapa materi seperti Pengetahuan Dasar Pemanduan Wisata, Pengenalan Wisata Belanja, dan Pemanduan wisata Kuliner. Dalam kesempatan pelatihan tersebut peserta mendapat tambahan materi seputar Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis),” jelas Yansen

Adapun pemateri dan narasumber dalam pelatihan tersebut, ketua dan sekretaris DPD HPI Papua Barat, masing-masing Matias Rumbruren dan Alfa Ahoren, akademisi pariwisata, Yansen Saragih yang juga Pembina komunitas Mahasiswa Peduli Pariwisata (MPP), serta perwakilan DPPO kabupaten Sorong. (*/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.