Beranda Kabupaten Sorong Korem 171/PVT Gelar Halalbihalal

Korem 171/PVT Gelar Halalbihalal

318
0
Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bersalaman dengan prajuritnya di acara halalbihalal. Foto : Istimewa.

MANOKWARI, Papuakita.com – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. memimpin acara Halal Bihalal Jajaran Korem 171/PVT, di Lapangan Apel Korem 171/PVT, Selasa 26 Juni 2018.

“Acara ini sangat berarti guna mempererat tali silaturahmi antara prajurit Korem 171/PVT dengan jajarannya,” Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A melalui siaran pers yang diterima redaksi papuakita.com, Selasa (26/6/2018)

Dalam halalbihalal ini nampak suasana penuh keakraban dan persaudaraan, saling bersalam-salaman, dan saling memaafkan merupakan suatu hal yang sangat baik dan mulia.

Korem 171/PVT

Kata dandrem, acara halal bihalal dan mudik hanya ada di Negara Indonesia karena di negara lain tidak ada, di Indonesia agama sudah berbaur dengan budaya sehingga Idul Fitri adalah tradisi dan budaya yang bisa dirasakan seluruh umat beragama yang ada di Indonesia.

“Kita harus bersyukur bahwa keberagaman yang ada di Indonesia bisa kita satupadukan dalam sebuah kegiatan agama, ini adalah kelebihan di Indonesia karena banyak budaya dan tradisi yang sangat positif kita rasakan.

Manfaatnya sangat berarti bagi kita dalam hubungan silahturahim, ujarnya.Dalam kesempatan yang sama, Danrem Ignatius Yogo Triyono mengungkapkan, makna Idul Fitri 1 Syawal 1439 H dapat kita ambil sebagai rasa kebersamaan terjalinnya rasa kesetiakawanan serta kemanunggalan  dengan masyarakat.

“Diharapkan mampu menjadikan situasi yang lebih aman dan kondusif demi terciptanya suatu kekuatan dan ketahanan yang kokoh. Kuat dalam mengantisipasi segala ancaman, gangguan dan hambatan yang kita hadapi menuju pembangunan manusia seutuhnya yang lebih maju,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Rachmad Jayadi, Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H M.Si, Kajari Sorong Amad Mudhor, SH, para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Kabalak Aju Korem 171/PVT, Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan,S.I.K. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here