by

Akses WiFi Gratis Kini Tersedia di Kabupaten Kaimana, TERKABUL Tepati Janji

KAIMANA, PAPUAKITA.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana merealisasikan program WiFi gratis. Ini diwujudnyatakan dengan terpasangnya enam (6) dari 16 titik yang rencananya akan dipasang di wilayah kabupaten Kaimana. Akses WiFi atau internet gratis ini merupakan satu dari 19 program kerja Bupati-Wakil Bupati, Freddy Thie-Hasbulla Furuada (TERKABUL).

Mulai aktifnya akses internet gratis tersebut ditandai, Kamis (8/7/2021) sore, setelah bupati dan wakil bupati secara bersama mengunting pita pada acara seremoni di titik WiFi yang berlokasi di taman Jokowi-Iriani, Kaimana.

Turut dihadiri kepala dinas Kominfo, Kepala UPT Telkom Kaimana dan beberapa tamu undangan lain. Enam titik yang telah dipasangkan akses WiFi gratis diantaranya berada di Bumsur, Jalan Cendrawasih, Taman Jokowi, Gedung Pertemuan Krooy, Pasir Lombo dan Kampung Trikora.

“Ini (WiFi) merupakan komitmen atas janji politik dari 19 program aksi yang telah dimasukan dalam RPJMD Kaimana 2021-2026. Untuk sementara baru 6 titik yang kita pasang, rencana kita masih ada 10 lagi akan kita pasang,” kata bupati.

WiFi gratis ini, lanjut orang nomor satu di jajaran Pemkab Kaimana, dapat membantu para siswa yang belajar secara daring (dalam jaringa) alias online.

“WiFi ini supaya tidak lagi membebankan orang tua. Ade-ade yang belajar lewat daring saat pandemi Covid ini bisa langsung mengaksesnya. Juga masyrakat umum lainnya. Kecepatan sudah maksimal, kalau memang dirasa masih kurang kita akan tambah lagi,” ucapnya.

Sementara berkaitan dengan wilayah beberapa kampung, lainya yang ada di distrik, bupati mengatakan, akan dipasanga secara bergilir.

“Kalau yang dikampung kita akan komukasi lagi dengan PT Telkom, kalau sudah dipasang jaringannya tentunya kita akan pasang sehingga pelayanan sama dengan yang ada di kota,” ujarnya.

Lihat juga  Misi Melayani dengan Hati, Disdukcapil Siap Jangkau Pelosok Kaimana

Bupati Freddy Thie berpesan, WiFi ini dimanfaatkan untuk hal-hal positif. Misalnya, mengakses informasi secara luas. Diketahui WiFi gratis ini dapat diakses dalam radius 0-30meter dari titik WiFi terpasang. (PKT-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed